Kamis, Oktober 04, 2012

SMS dari Semarang



SMS dari Bapak Isman  Semarang.
ass. pak kyai mahrus sy mau bertanya bagaimana tentang cara pembagian yg sering kita lihat di tv yaitu orang kaya yg membagikan zakatnya membagikan uang kpd masyarakat langsung sampai berdesak desakan sampai ada yg terinjak injak. fenomena itu sering terjadi di indonesia.

Saya jawab:
Tidak baik.
Komentarku ( Mahrus ali): 

Sebab  tidak tahu, apakah yang di kasih itu orang kafir, kristen atau Yahudi  atau muslim

Dia sms lagi:
ass. pak mau tanya. saudara2 kami banyak yg tdk mampu, kemudian kami empat bersaudara mengumpulkan zakat mal kami kemudian kami ujudkan paket sembako untuk mereka.
Saya jawab:

Berikan kepada fakir yang salihin
Komentarku ( Mahrus ali): 

…………… dan jangan berupa sembako tapi kurma.

Dia kirim  sms lagi;
ass. bagaimana pendapat pak yai tentang penegakan khilafah agar syariat2 islam bisa dijalankan secara sempurna dan menyeluruh.
Saya jawab:
Khilafah atau lainnya asal bisa tegakkan UU Quran bukan UU Thaghut.

Dia sms lagi:
ass. pak kyai saya mau tanya jawab tentang wahaby sebaiknya lewat sms apa email pak? terung terang sy masih gelap tentang wahaby. justru berita2 miring y g sering sy dpt teman2 atau internet.

Saya belum sempat jawab.

Komentarku ( Mahrus ali): 
Mereka menuduh wahabi kepada setiap orang yang komit kepada  Quran  dan hadis dan menganggap  ahli bid`ah  sebagai ahlus sunnah. Ini sangat keliru, bukan agak benar. Tapi jelas sesat, bukan kebenaran yang samar.

Dia kirim sms lagi:

assalamu.alaikum ustad sy baru dengerin pengajian ustad di wonopringgo pekalongan. suara ustad lantang sekali. yg merekam apa ustad sendiri?
ustad apakah ada vedionya pengajian wonopringgo?

Saya jawab:
Wa alaikum salam, ya  saya  sendiri, tiada videonya .

Dia kirim sms lagi:

ustad gmn cara download cd kajian di blog 2 mantankyainu

Saya jawab:
Klik 4 sharednya.
Bacalah lagi diblog ke dua : http://www.mantankyainu2.blogspot.com/
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306..email darulqurani@yahoo.co.id.
 Jawaban dan pertanyaannya dimasukkan ke blog agar dimanfaatkan oleh pembaca

 


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan