Minggu, Oktober 21, 2012

sms dari prahara Banggai Sulsel



prahara d banggai. sy ign tau pendapat ust. ttg awal puasa.
Saya jawab:
Saya ikut nu, kegiatan mu?
Dia kirim sms lagi:
guru sd.
Saya bertanya;
Tahu telp saya dari mana?
Dia kirim sms lagi:
bbrp kali kita berhubungan lwt email.  baik tny jwb atau psn buku. anda adlh salah satu org yg sy jdikan rujukan untuk bertanya mslh agama.
Dia kirim sms lagi:
alasan anda ikut NU dlm awal ramadhan ini?
Saya jawab:
Gunakan rukyat
Dia kirim sms lagi:
syukron ats jwbn anda, jazakallah khoirun jaza.
Dia kirim sms lagi:
Assalaamu'alaikum ustd. Bgmn pendpt anda tentang kitab al hikam karangn ibn athoilah? (dari prahara di banggai Sulteng)
Saya jawab:
Itu kitab menyesatkan
Dia kirim sms lagi:
Kabarnya ibn taimiyah menyetujui pengajaran kitab itu, hal ini byk di tulis 
d berbagai situs tp tak mencantumkn refrnsinya. Apa berita itu benr?
Saya jawab:
Saya tidak menjumpai ibnu taimiyah memujimya
Dia kirim sms lagi:
AssalaaMualaikum Ust. Bagaimana pendapat anda tentang jamaah tabligh?
Saya jawab:
Wa alaikum salam, mereka ahli bid'ah
Dia kirim sms lagi:
Assalaamu'alaikum bisa ust. Berikan alasan knp jamaah tabligh di katakan
 ahli bid'ah?
Saya jawab:
W.a.s. Bacalah diblog saya bab tamu dari jama'ah tablig
Dia kirim sms lagi:
Assalaamu'alaikum ust. Mp3 pengajian anda berbahasa indonesia atau jawa?
Saya jawab:
Indonesia
Dia kirim sms lagi:
Apa anda sdh menjawab tulisan dlm blog ini di sertai dalil2  yg shohih ?  http://m.kompasiana.com/post/agama/2010/12/16/membongkar-kebohongan-h-mahrus-ali-dan-rekayasa-busuk-wahabi/
Saya jawab:
Itu penuh kedustaan, dan saya malas menjawabnya.
Dia kirim sms lagi:
Assalaamu'alaikum ust. Boleh mnta nomorx rijali dr hambuku tengah kalsel?
Saya jawab:
Ini nomernya 0852119092664
Dia kirim sms lagi:
Jazakallah khoir..
Dia kirim sms lagi:
assalaamu'alaikum ust. mau tanya, saya mau kasih nama anak saya"zahy" kira-kira bagus tidak ? kata orang itu artinya berwajah tampan, jazakallah khoir.
Saya jawab:
Kurang tepat nama itu,karena itu, berilah nama muhamad radhi
Dia kirim sms lagi:
kalo d perpanjang menjadi "Muhammad Zahi Syatir" gimana ustad. saya ingin agar anak saya beritiba' pada rasulullah, berwajah tampan dan berotak pandai 
se hingga bisa menghafal qur'an dan hadits agar kelak bisa beramal dan berdakwah sesuai qur'an dan sunah.
Saya jawab:
Zahi itu orang sombong
Dia kirim sms lagi:
wah berarti banyak orang yg salah mengartikan kata zahy (saya lihat d internet) mereka bilang artinya berwajah elok dan berseri-seri. kalo begitu terima kasih atas petunjuknya. (kalo bisa hal ini d tulis d blog aja biar orang-orang pada tau arti kata zahy dan tidak memberinama anak mereka dg nama itu) jaz
akallah khoir
Saya jawab:
Insya allah
Dia kirim sms lagi:
assalaamu'alailum. pak apakah daging hewan kurban boleh dimakan oleh 
orang yg berkurban? 
Saya jawab:
Boleh
Dia kirim sms lagi:
bagaimana dg hadits riwayat ali bin abi tholib rh. dalam bulughul maram kitab makanam bab kurban npmor hadits 1381. yg menyatakan tidak diperkenankan mem
beri apapun kepada penyembelihnya. (ada keterangan mutafak alaih).
Saya jawab:
Dlm majalah buhus islam iyah boleh makan daging korban, dan tidak boleh memberi upah pada tukang potong . 261 / 49
Dia kirim sms lagi:
bagaimana dg hadits yg saya tanyakan?
Saya jawab:
Itu husus tukang potong saja
Dia kirim sms lagi:
berarti d jaman nabi ada yg mewakilkan memotong kurban? kata anda tidak boleh mewakilkan? saya jd bingung ustad. mohon penjelasannya, jaza kallah khoir.
Saya jawab:
Setelah saya teliti di kitab – kitab hadis, ternyata bukan korban tapi hadyu atau dam haji.
Dia kirim sms lagi:
saya baca d terjemah tafsir ibnu katsir dan thobari bahwa Qs. Al hajj 28 dan 36 itu tentang qurban benarkah itu?
Saya jawab:
Di lihat dari kalimatnya umum, bukan untuk korban, saja tapi hadyu dan dam

Bacalah lagi diblog ke dua : http://www.mantankyainu2.blogspot.com/
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306..email darulqurani@yahoo.co.id.
 Jawaban dan pertanyaannya dimasukkan ke blog agar dimanfaatkan oleh pembaca
 

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan