Rabu, November 02, 2016

Ricuh Saat Blusukan, Ahok Dievakuasi Pakai Angkot


Liputan6.com, Jakarta - Kericuhan terjadi saat aksi kampanye calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sekitar 30 orang yang mengenakan baju putih menghadang Ahok di dekat Pasar Kaget, Jalan Sulaiman, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Massa yang berkumpul tersebut sudah menanti kedatangan Ahok yang terlebih dulu berkunjung ke Pasar Bunga, Kebon Jeruk. Mereka membawa poster yang berisi cacian yang ditujukan kepada Ahok. Teriakan caci maki juga dilontarkan massa.

BACA JUGA
Resmikan RPTRA di Tebet, Ahok Didemo Puluhan Warga
Top 3: Kata Ahok Saat Didemo Ribuan Orang
Ahok di Antara Demo FPI dan Sophia Latjuba
Saat massa berjarak sekitar 300 meter, tiba-tiba saja Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Lambe, meminta kepada tim kampanye Ahok untuk segera mengevakuasi Ahok sebelum dekat dengan kerumunan massa.

"Bapak (Ahok) evakuasi sekarang," kata Lambe kepada salah satu tim kampanye Ahok.

Alhasil, Ahok dievakuasi dengan angkutan umum yang melintas guna menjauh dari kerumunan massa. Sementara massa yang menunggu kedatangan Ahok saling dorong dengan petugas kepolisian yang menghadang mereka.

Ahok menilai aksi demonstrasi massa tersebut melukai demokrasi. "Saya kira ini mencederai demokrasi kita," kata Ahok menanggapi aksi massa, Rabu (2/11/2016).

Terkait persoalan hukum yang membelitnya, Ahok meminta masyarakat mengikuti prosedur yang saat ini berjalan di kepolisian.


Reaksi Kamu
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan