Rabu, Juni 15, 2011

Surga adalah dongeng untuk orang yang takut pada gelap"

Selasa, 17 Mei 2011 17:04 WIB | 7936 Views
Dalam

http://www.antaranews.com/berita/263201/berita-akan-muncul-dua-matahari-bohong ada artikel sbb:

Stephen Hawking (Reuters)
Surga adalah dongeng untuk orang yang takut pada gelap"
London (ANTARA News) - Surga adalah dongeng untuk orang yang takut pada gelap, kata fisikawan terkemuka Inggris Stephen Hawking dalam satu wawancara seperti dikutip Reuters.
Hawking (69) pernah disangka bakal meninggal dalam beberapa tahun setelah didiagnosis mengalami penyakit syaraf motorik degeneratif pada usia 21, namun menjadi salah satu ilmuwan paling terkenal di dunia setelah publikasi karyanya pada 1988 "A Brief History of Time."
"Saya hidup dengan prospek kematian dini selama 49 tahun terakhir.  Saya tak takut mati, tapi saya tidak ingin buru-buru mati. Saya ingin lebih dulu melakukan banyak hal," katanya kepada koran the Guardian.
"Saya memandang otak sebagai komputer yang akan berhenti bekerja ketika komponen-komponennya rusak. Tak ada surga atau kehidupan setelah mati bagi komputer yang mati; itu adalah dongeng untuk orang yang takut gelap."
Saat ditanya bagaimanakah kita seharusnya hidup, dia menjawab, "Kita mesti mencari nilai tertinggi dari tindakan kita."
Hawking meluangkan diwawancara menjelang pertemuan Google Zeitgeist di London di mana dia akan bergabung dengan para pembicara ternama lainnya termasuk Menteri Keuangan Inggris George Osborne dan pemenang Hadiah Nobel ekonom Joseph Stiglitz.
Demi mengantarkan pertanyaan "Mengapa kita di sini?" (Why are we here?), Hawking akan  memperdebatkan fluktuasi-flutkuasi kuantum kecil di awal alam semesta menaburkan bibit kehidupan manusia.
Mantan profesor matematika pada Universitas Cambridge yang juga disandang fisikawan dan matematikawan besar Isaac Newton, terkenal suka menyampaikan pernyataan-pernyataan kritis terhadap agama.
Bukunya yang diterbitkan pada 2010 "The Grand Design" telah memicu reaksi keras kalangan agamawan, termasuk Rabbi Lord Sacks, karena dia mengatakan tidak perlu ada kekuatan ilahi untuk menjelaskan pembentukan alam semesta.
Sebagai akibat dari penyakit lumpuhnya yang tak tersembuhkan, Hawking hanya bisa berbicara dengan bantuan alat pensintesa suara dan nyaris benar-benar lumpuh.
Dia diberitakan mengalami masalah serius pada 2009 manakala dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh sakit usai mengajar di Amerika Serikat, namun setelah itu dia kembali ke Universitas Cambridge untuk menjadi direktur riset.(*)
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Ada orang berkata :
Aku tidak percaya bahwa surga dan neraka itu ada, sampai pada suatu hari seseorang menanyakan arti keadilan bagiku….
Apakah adil jika ada seseorang korupsi, mengambil hak orang lain dan setelah itu dia kabur ke luar negeri, bebas bersenang-senang dengan uang hasil korupsinya?
Apakah adil jika seorang pembunuh,  setelah ditangkap dia kabur dari penjara, dan bebas berkeliaran tanpa rasa bersalah kemudian hidup menjadi preman yang disegani dan hidup senang tanpa dihukum?
Apakah adil bila seorang pemerkosa  bebas berkeliaran dan mengulang perbuatannya dan terus mengulangnya tanpa tertangkap karena dia berkuasa dan banyak uang?
Setelah itu aku yakin pasti ada pembalasan untuk setiap perbuatan yang kita lakukan di muka bumi ini.. entah itu perbuatan baik ataupun buruk. Jika kita tidak menerimanya di dunia ini, kita pasti akan menerimanya setelah kita mati. Tidak akan ada definisi “baik” atau “buruk” jika tidak ada nilai dan akibatnya.
Setelah itu aku percaya surga dan neraka..
Setelah aku percaya surga dan neraka… 30 detik kemudian aku percaya adanya Tuhan…..
Pak Bakaruddin bilang :
Benar Tuhan itu ada, surga itu ada dan neraka itu ada. Pengadilan di dunia tidak pernah adil, maka Tuhan menciptkan pengadilan di hari akhirat nanti. Di sana tidak ada lagi kebohongan, tidak ada sogokan dan tidak ada kemunafikan. Salam
Gozebo berkata :
Dear All
Pernah gak merenungkan, kehidupan yang kekal nanti di Syurga dan Neraka yang kekal abadi,…..
Nanti kehidupan itu seperti apa ya…. apakah kita tidak tua-tua, kekal dan abadi tak mati….
All semakin aku renungkan semakin tidak akal jika kita melakukannya dengan akal sehat. Batasan inilah yang harus dlakukan dengan Iman…. karena akal sehat tak bisa menjangkau kesana…
Komentarku ( Mahrus ali )
Apa yang di katakan oleh Stephen Hawking  sudah pernah di katakan oleh orang – orang dulu .  
وَقَالُوا مَا هِيَ إِلَّا حَيَاتُنَا الدُّنْيَا نَمُوتُ وَنَحْيَا وَمَا يُهْلِكُنَا إِلَّا الدَّهْرُ وَمَا لَهُمْ بِذَلِكَ مِنْ عِلْمٍ إِنْ هُمْ إِلَّا يَظُنُّونَ
Dan mereka berkata: "Kehidupan ini tidak lain hanyalah kehidupan di dunia saja, kita mati dan kita hidup dan tidak ada yang membinasakan kita selain masa", dan mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang itu, mereka tidak lain hanyalah menduga-duga saja.[1]
Di ayat lain , Allah menyatakan  kepada orang – orang yang tudak percaya Neraka sbb :
فَالْيَوْمَ لَا يَمْلِكُ بَعْضُكُمْ لِبَعْضٍ نَفْعًا وَلَا ضَرًّا وَنَقُولُ لِلَّذِينَ ظَلَمُوا ذُوقُوا عَذَابَ النَّارِ الَّتِي كُنْتُمْ بِهَا تُكَذِّبُونَ
Maka pada hari ini sebahagian kamu tidak berkuasa (untuk memberikan) kemanfaatan dan tidak pula kemudharatan kepada sebahagian yang lain. Dan Kami katakan kepada orang-orang yang zalim: "Rasakanlah olehmu azab neraka yang dahulunya kamu dustakan itu".[2] 



[1] Al jatsiyah 24
[2] Saba`  42
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan