حَدَّثَنَا الْحُسَيْنُ بْنُ بَيَانٍ حَدَّثَنَا زِيَادُ بْنُ عَبْدِ اللهِ حَدَّثَنَا الْمَسْعُودِيُّ عَنْ عَوْنِ بْنِ عَبْدِ اللهِ عَنْ أَبِي فَاخِتَةَ عَنْ ْالأَسْوَدِ بْنِ يَزِيدَ عَنْ عَبْدِ اللهِ بْنِ مَسْعُودٍ قَالَ إِذَا صَلَّيْتُمْ عَلَى رَسُولِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَأَحْسِنُوا الصَّلاَ ةَ عَلَيْهِ فَإِنَّكُمْ لاَ تَدْرُونَ لَعَلَّ ذَلِكَ يُعْرَضُ عَلَيْهِ قَالَ فَقَالُوا لَهُ فَعَلِّمْنَا قَالَ قُولُوا الَّلهُمَّ اجْعَلْ صَلاَ تَكَ وَرَحْمَتَكَ وَبَرَكَاتِكَ عَلَى سَيِّدِ الْمُرْسَلِينَ وَإِمَامِ الْمُتَّقِينَ وَخَاتَمِ النَّبِيِّينَ مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَرَسُولِكَ إِمَامِ الْخَيْرِ وَقَائِدِ الْخَيْرِ وَرَسُولِ الرَّحْمَةِ الَّلهُمَّ ابْعَثْهُ مَقَامًا مَحْمُودًا يَغْبِطُهُ بِهِ ْالأَوَّلُونَ وَالآخِرُونَ الَّلهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ الَّلهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيْدٌ حَدِيْثٌ صَحِيْحٌ رَوَاهُ ابْنُ مَاجَه
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Perawi bernama Al aswad bin Yazid di nyatakan terpercaya oleh Ibnu Hajar , tapi Imam Dzahabi tidak mencantumkannya dalam kitab tahdzibnya .
Sedang perawi Abu Fakhitah bukan perawi Bukhari dan Muslim dan hanya Imam Tirmidzi dan Ibnu Majah yang menjadikannya sebagai perawi . Imam Bukhari dan Muslim tidak menyatakan dia perawi terpercaya .
Sedang perawi Abu Fakhitah bukan perawi Bukhari dan Muslim dan hanya Imam Tirmidzi dan Ibnu Majah yang menjadikannya sebagai perawi . Imam Bukhari dan Muslim tidak menyatakan dia perawi terpercaya .
Imam Bukhari tidak menjadikan Aun bin Abdillah sebaga perawinya dalam kitab sahih
Ziyad bin Abdillah juga perawi yang menurut Ibnu Abi Hatim tidak bisa di buat hujjah dan menurut Ibnu Hajar bila dari Ibnu Ishak , maka perawi Ziyad tsb adalah lemah . Dan hadis di muka anda ini dari perawi Ziyad yang tidak dari Ibnu Ishak .
LBM Jember menyatakan bahwa hadis tsb di cantumkan oleh Ibnul Qayyim dalam kitab Jala`ul afham tanpa menyebut komentar Ibnul Qayyim sendiri yang menyatakan hadis tsb adalah maukuf . Ini penting sekali dan harus di sebutkan bahwa Ibnul Qayyim menyatakan hadis tsb dari Ibnu Mas`ud bukan dari Nabi SAW .
Hadis tsb lemah tidak bisa dibuat landasan , apalagi maukuf dan juga perawi – perawinya cacat .
Al albani sendiri menyatakan hadis tsb lemah , lihat dalam dhoif ibnu Majah 1/69
Artikel Terkait
Kesesatan LBM NU Jember
- Jawabanku untuk Idrus Ramli ( LBMNU Jember)
- MARI BERTAWASSUL … !!
- Kesesatan LBMNU Jember ke 4 Jilid 2
- Kesesatan LBMNU Jember ke 3 jilid 2
- Kesesatan LBMNU Jember ke 2 jilid 2
- Kesesatan Tim LBMNU ke 1 jilid 2
- Jawaban anggota Tim LBMNU Jember dan sarkub yang salah
- Kesesatan LBMNU Jember ke tiga puluh empat
- Kesesatan LBMNU Jember ke dua belas
- Muammal vs LBM Jember
- Kesesatan LBM NU Jember ke empat
- Kesesatan LBM NU jember ke tiga
- Kesesatan LBM NU jember ke satu
ah lebeay
BalasHapusIkuti saja kebenaran menurut ulama ahli hadis sekalipun salah menurut ulama ahli bid`ah tanpa dalil
BalasHapus