Jumat, Juli 20, 2012

Bacaan anti gendam


Lansia Itu Digendam Rp 155 Juta Usai Mengambil Uang Pensiun


Jumat (14 Juli 2012) pukul 11.15 WIB, kerabat saya, Bu Petra, warga Sidokare usai mengambil pensiunan di Kantor Pos Sidoarjo. Saat berjalan kaki pulang, beliau disapa pria paro baya (sekitar 40 tahun), berwajah oriental menanyakan sebuah alamat. Pria itu mengaku warga negara Singapura yang sedang apes karena jadi korban penipuan. Lalu datang pria kedua mengaku bernama Andi, petugas keamanan daerah tersebut yang nimbrung bicara, "Wah, bapak harus naik taxi ke alamat tersebut."

Pria Singapura mengaku hanya punya dolar Singapura dan bertanya tempat penukaran uang. Andi memanggil temannya, pria ketiga bernama Joko yang diperkenalkan sebagai kepala bank dan bisa membantu menukarkan dolar. Joko bertanya ke Bu Petra apakah bersedia membantu pria Singapura. Bahkan Joko bertanya simpanan deposito. Entah karena apa, Bu Petra menuruti perintah Joko untuk mengambil sertifikat deposito yang tersimpan di rumah.

Mereka naik mobil mengantar Bu Petra pulang, ketiganya menunggu dalam mobil yang berhenti di depan gang, kemudian membawa Bu Petra ke Bank Mandiri dekat alun-alun Sidoarjo. Didampingi Joko, Bu Petra mencairkan Rp 150 juta.Bu Petra juga patuh saat diminta untuk menguras ATM Rp 5 juta. Total Rp 155 juta diserahkan ke Joko yang janji akan mengembalikannya dengan mentransfer ke Bank Mandiri pukul 15.30 WIB. Lalu Bu Petra pulang naik becak.Di rumah ia bercerita kepada putranya yang langsung tanggap bila ibunya jadi korban penipuan. Selasa (17/7) Bu Petra baru sadar dan heran dengan sikapnya pada orang yang tak beliau kenal.

Itu kejadian kedua. Sebelumnya, tetangga di Pondok Tjandra Sidoarjo, juga lansia yang mengambil pensiunan ditipu dengan cara yang sama. Mohon berhati-hati dan waspada kepada keluarga yang memiliki lansia pengambil pensiunan, mohon mendampinginya agar tidak menjadi korban penipuan komplotan.
Sumber: surabaya.tribunnews.com
Komentarku ( Mahrus ali ) :
 Agar selamat dari gendam, bacalah surat annas dan al falaq ketika membawa uang banyak atau emas atau barang berharga lainnya.
Hukuman bagi penggendam adalah di bunuh menurut hukum di Saudi arabia.
Boleh di lihat disini:

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan