Sabtu, Juli 07, 2012

Dosen Akuntansi Batam kirim sms: Blog Ustadz tidak berpihak kepada golongan manapun

Pusat kota Batam

 
Kota Batam

Pada tanggal 18 Sya`ban 1433 H . Jam 11.08 

malam datanglah sms sbb:

Assalamualaikum, Ustadz..saya Andi Rusbiandi 

di Batam, saya sering baca blog Ustadz.


Saya sms :
Walaikumus salam Asalnya dari mana?Mahrus ali

Dia  sms :
Alhamdulillah...saya pikir tdak dibalas,saya di Batam Ustadz..
sedang berusaha belajar agama,saya sudah berminggu2 membaca 
blog Ustadz,saya suka.

Saya sms:
Apa yang membikin anda suka dalam blog saya?

Dia menjawab:
Subhanallah..saya hanya melihat didalamnya argument yg logis yg
 berlandaskan Sunnah dan Alquraan,yg penting lagi tidak ada sama 
sekali keberpihakan pada satu kelompok ini yg saya suka,

Saya sms  Asalnya dari mana?

Dia membalas:
Saya asli Selayar, besar di Batam Cuman maaf ustadz saya mau
 bertanya,kenapa harus menggunakan judul Mantan Kiyai NU

  Saya sms:
Itu memang aslinya saya dari kiyai NU kultural, saya jujur saja, tidak bohong. Judul itu bisa menarik minat segala golongan untuk mau membaca  buku, blog dan mendengarkan cd saya

Dia sms juga:
Saya suka judul itu,tapi saya mendoakan dan berharap bukan u 
mendiskriditkan satu kelompok sehingga dakwah Ustadz tidak ternoda.
Oh iya saya bukan orang Nu
soal tahlillan,berdoa harus menggunakan perantara,mengaggung2kan
 kiyai.saya ingin bertanya..apakah sebenarnya Kiyai2 NU
 paham bahwa apa yg mereka lakukan
 adalah Bidaah,karena mereka nyantri bertahun2,hafal Alquraan,hafal 
Hadist,tau segala macam ilmu agama.
U dan kadang saya juga suka diskusi dengan orang2 NU tapi akal
 saya yg masih kurang ilmu agamanya ini dibuat semakin bingung 
dan gak logis,misalnya saja 
Saya jawab:
Mereka paham itu bid`ah, tapi di pahami bid`ah hasanah. Meski pendeta juga punya alasan. Semua pelaku keburukan atau kebaikan punya alasan. Kembalilah ke ayat 118-119 Hud
 Komentarku ( Mahrus ali ):

 Ayat tsb sbb:
وَلَوْ شَاء رَبُّكَ لَجَعَلَ النَّاسَ أُمَّةً وَاحِدَةً وَلاَ يَزَالُونَ مُخْتَلِفِينَ ﴿١١٨﴾
118. Jikalau Tuhanmu menghendaki, tentu Dia menjadikan manusia umat yang satu, tetapi mereka senantiasa berselisih pendapat.
إِلاَّ مَن رَّحِمَ رَبُّكَ وَلِذَلِكَ خَلَقَهُمْ وَتَمَّتْ كَلِمَةُ رَبِّكَ لأَمْلأنَّ جَهَنَّمَ مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ أَجْمَعِينَ ﴿١١٩﴾
119. Kecuali orang-orang yang diberi rahmat oleh Tuhanmu. Dan untuk itulah Allah menciptakan mereka. Kalimat Tuhanmu (keputusan-Nya) telah ditetapkan: sesungguhnya Aku akan memenuhi Neraka Jahannam dengan jin dan manusia (yang durhaka) semuanya.

Saya sms:
alamatmu di Batam di mana? dan apa kegiatanmu?
Dia menjawab:

Saya tinggal di Teluk Mata Ikan,RT.02.RW.07 NONGSA, BATAM.saya Dosen Akuntansi,buka usaha retail juga,dan baru berhenti kerja di perusahaan karena saya merasa berdosa harus buat laporan keuangan bohongan terus kalo mau lapor pajak atau ke Bank.usaha saya ini baru dan masih kecil,mohon Doanya Ustadz.dilingkungan usaha saya juga banyak yg tidak mau menjalankan sholat,dan ada
 pula yg pinter bicara agama,bicara tasawuf tapi tidak menjalankan sholat dan sampai
saat ini saya belum luangkan waktu u diskusi dan mengajak mereka sholat..di masjid juga sering saya diajak ikut Tahlilan dan mengadakan acara kematian yg kesekian kalinya,kadang saya ikut gabung tapi saya diam saja,sampai saya dibilangin salafy,saya hanya tersenyum...sering saya ajak diskusi tapi sangatsulit mereka mau menerima dngan alasan apa yg dibaca kan asma Allah.

Oh ya..mungkin sudah terlalu larut malam,saya mendoakan Ustadz tetap sehat,diberi kekuatan u terus menulis,terus berdakwah dengan landasan Sunnah dan Alquraan,Amin..mohon Doanya juga Ustadz.
.kami sedang berjuang memulai usaha,Saya juga berharap akan semakin banyak bermunculan mantan Kiyai NU,mohon maaf su
dah mengganggu..mudah2an besok bisa dilanjutkan karena masih banyak yg mau saya tanyakan dan berharap Ustadz berkenan 
memberi penjelasan.
Saya sms:
Jangan ikut tahlilan, karena di dalamnya ada kesyirikan. Ya Allah berilah hidayah kepada Andy hambaMu yang ingin tahu kebenaran 
dan mengikutinya dan berilah kemudahan dalam urusan- 
urusannya.

Bacalah lagi diblog ke dua : www.mantankyainu2.blogspot.com
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306.email darulqurani@yahoo.co.id


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan