Senin, Juli 22, 2013

Lebih Dari 700 Ulama Al-Azhar Mendeklarasikan “Front Ulama Melawan Kudeta”

Lebih dari 700 Ulama Al-Azhar mendeklarasikan pembentukan sebuah front dengan nama ”front Ulama melawan Kudeta” yang bertujuan untuk menolak kudeta militer terhadap Presiden Muhammad Mursi.
Front menegaskan bahwa terbentuknya front ini disebabkan oleh penderitaan ulama terhadap tindakan represif pemerintah dan untuk pertama kalinya mengangkat suara adzan dilarang di Al-Azhar sejak pertama kali di bangun.
Dalam sebuah pernyataannya, front sangat menekankan akan kesucian darah kaum muslimin, dan pembunuhan terhadap jama’ah sholat yang dilakukan tentara pemerintah terhadap pendukung Mursi adalah merupakan kejahatan terhadap kaum muslimin seluruhnya. Dan hal ini menunjukkan bahwa para ulama Al-Azhar mendukung legitimasi presiden yang telah dipilih oleh rakyat, dan mereka menentang kudeta militer yang hanya mengarah pada pertumpahan darah kaum muslimin.
Pada akhir pernyataannya, Front Ulama mewasiatkan kepada kaum muslimin, sebagaimana sabda Rasulullah SAW “hendaknya kalian menjadi hamba Allah yang terbunuh dan janganlah menjadi pembunuh”. (hr/im)


Komentarku ( Mahrus ali): 
Untuk hadis terahir ini, saya belum tahu rujukannya dan saya baru membaca hadis itu Sejak dulu saya belum mendengarnya dan belum sempat mencari refrensinya, karena masih menumpuk tugas yang belum saya selesaikan, bukan menumpuk anggan – angan saja di hati dan pikiran tanpa realisasi.

Mau nanya hubungi kami:
088803080803.( Smart freand) 081935056529 ( XL )
Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1
                           Waru Sidoarjo. Jatim.




Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan