Sabtu, Februari 15, 2014

Ayam,bebek dan buraung haram - kajianku ke 35




Penyembelihan ayam potong


  Tata cara penyembelihan ayam potong ini sangat di sesalkan , di mana kebanyakan mereka  yang menyembelihnya kabarnya  tidak melakukan  salat , ada yang suka minum- minuman . Dan ada pula ayam yang sudah mati , berjumlah  lima atau sembilan , lalu di potong lehernya  supaya konsumen tidak mengetahui bahwa ayam itu sudah mati  tapi dipotong . Tahunya mereka  hanyalah lehernya putus yang berati pemotongan resmi.
Hal itu mereka lakukan karena mereka  juga ingin mengambil keuntungan dan tidak mau rugi. Bila lima ayam mereka akan  rugi apalagi sepuluh ayam yang mati , lalu mana labanya.
  Saya juga dengar sebagian para pemotong ayam itu memotong leher ayam seenaknya  saja  , ya`ni cukup di tusuk sedikit  lalu ayam di lemparkan agar darahnya tidak keluar banyak . Jadi penyembelihannya tidak sesuai dengan sariat. Maksud mereka melakukan sedemikian katanya agar  rasa daging ayam enak . Berita ini sudah menjadi rahasia umum dan banyak murid saya yang memberitahukan hal itu.  
Ada juga penyembelihan ayam dengan cara di gantung , dengan sengatan  tenaga listrik  atau di masukkan ke dalam corong sebagaimana  di laboratorium. Dan  penyembelihan dengan cara di gantung atau sengatan listrik jelas haram dan dagingnya tidak boleh di makan.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan