Selasa, Februari 04, 2014

Istri Djalaludin Rahmat Terbitkan Buku 'Kesesatan' MUI




(voa-islam.com) – Tak terima dengan penjelasan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat terkait kesesatan Syi’ah melalui buku yang judul “Mengenal & Mewaspadai Penyimpangan Syi’ah di Indonesia”, Istri dedengkot Syi’ah Indonesia, Djalaluddin Rahmat, Emilia Renita Az. Emilia mengeluaran buku tandingan yang berisikan “kesesatan” MUI versi syi’ah.
Penulis buku yang merupakan istri Ketua Dewan Syuro Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) ini mengakui bahwa bukunya yang berjudul “Apakah MUI Sesat” (Berdasarkan 10 Kriteria Aliran Sesat) merupakan jawaban dari buku yang telah dikeluarkan Tim MUI Pusat yang berjudul “Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syi’ah di Indonesia”.
Menurut Emilia, selama ini MUI dinilai secara seenaknya menyesatkan orang dengan dampak yang tidak sedikit.  Sementara tak ada satupun orang/lembaga yang berani mengkritisi.
“Sekali ini MUI dilawan wanita Syiah, “ ujarnya kepada hidayatullah.com melalui smabugan telepon, Ahad (02/02/2014)
Emilia mengatakan, buku ini dinilai titik tolak kebangkitan Syiah yang dinilai tertindas.
“Gak bisa orang dikafirin, dan mereka merasakan bagaimana dikafirkan. Yang mengkafirkan mereka itu orang Syiah, perempuan,“ tambahnya.
Ia menilai, melakukan itu karena selama ini fatwa-fatwa MUI tidak ada yang membantah dan seluruh fatwanya ditaati.
Saat ditanyakan bahwa hujjah/fatwa/keputusan MUI Pusat adalah keputusan institusi para ulama yang membawahi semua Ormas-ormas Ahlus Sunnah, maka seharusnya hujjah/fatwa dibalas dengan intitusi yang kedudukannya serupa, misalnya fatwa resmi Syiah, bukan hujjah kadernya, yang mencerminkan perwakilan pribadi.
“Kalau kita pakai hujjah Syiah, kita tidak ketemu malahan,”ujarnya pendek.
Habib Achmad Zein: Buku “Apakah MUI Sesat” tidak selevel
Sementara itu, Habib Achmad Zein Al-Kaff, yang tercatat dalam jajaran Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengatakan belum sempat membaca buku tersebut. Namun menurutnya, bukan levelnya seseorang berkapasitas pribadi mengkritisi fatwa/hujjah yang keluar dari institusi MUI.
“Saya belum baca buku tersebut. Tapi sangat mengherankan siapa dia? Dan siapa MUI yang dia kritik. Sebab MUI itu mewakili Ormas Islam di Indonesia. Memang sekarang ini zamannya orang tidak tau diri,” ujar Pengurus MUI Jawa Timur ini dalam jawab pendek saat perjalanan menuju Jawa Tengah.
Sedang peneliti Institut Pemikiran dan Peradaban Islam (InPAS) – Surabaya Bahrul Ulum mengatakan, setiap persoalan memiliki kewenangan dan otoritas. Apalagi menyangkut ilmu dan agama. Jika tidak, semuanya akan rusak.
“Apapaun masalahnya harus disandarkan pada kewenangan dan otoritas. Jika tidak ilmu akan menjadi rusak,” ujarnya. Ia menilai MUI memiliki kewenangan mengeluarkan fatwa dan lembaga ini juga memiliki otoritas.
Ia mencontohkan dalam ilmu kedokteran. Jika semua orang tidak bekompeten mengomentari ilmu kedokteran, rusaklah ilmu kedokteran. Kalau sudah begitu, untuk apa didirikan Fakultas Ilmu Kedokteran jika semua orang yang tidak berkompeten bisa berkomentar?
Lagi pula menurut Bahrul, antara Sunni dan Syiah mememili perbedaan secara prinsip, yakni secara akidah. Sedang menyangkut kesesatan Syiah sikap para ulama tidak ada perbedaan. [PurWD/hdy/voa-islam.com]
Komentarku ( Mahrus ali ):
Saya belum baca  bukunya, namun budaya buku Syi`ah bukan  buku ahlis sunnah penuh dengan kedustaan, sepi dari kejujuran. Buku – buku Syi`ah itu menyesatkan kebenaran dan membenarkan kesalahan. Syi`ah itu jelas ahlis syirik, bukan ahli tauhid, ahli bid`ah bukan ahlis sunnah. Realitanya syi`ah sekarang gandeng rentang dengan musuh – musuh Allah – Amirika Negara super power anti kepada Islam, mendukung kekufuran, bersama  dengan Yahudi Israil dalam memerangi kaum muslimin di Irak. Ini fakta bukan hayalan, realta bukan rekayasa. Ingatlah ayat ini:
إِنَّ الَّذِينَ ارْتَدُّوا عَلَى أَدْبَارِهِمْ مِنْ بَعْدِ مَا تَبَيَّنَ لَهُمُ الْهُدَى الشَّيْطَانُ سَوَّلَ لَهُمْ وَأَمْلَى لَهُمْ(25)ذَلِكَ بِأَنَّهُمْ قَالُوا لِلَّذِينَ كَرِهُوا مَا نَزَّلَ اللهُ سَنُطِيعُكُمْ فِي بَعْضِ اْلأَمْرِ وَاللهُ يَعْلَمُ إِسْرَارَهُمْ
Sesungguhnya orang-orang yang kembali ke belakang (kepada kekafiran) sesudah petunjuk itu jelas bagi mereka, syaitan telah menjadikan mereka mudah (berbuat dosa) dan memanjangkan angan-angan mereka. Yang demikian itu karena sesungguhnya mereka  itu berkata kepada orang-orang yang benci kepada apa yang diturunkan Allah (orang-orang Yahudi): "Kami akan mematuhi kamu dalam beberapa urusan", sedang Allah mengetahui rahasia mereka. Surat Muhammad
Peringatan:Mesin pencari diblog tidak berfungsi, pergilah ke google lalu tulislah:  mantan kiyai nu    lalu teks yang kamu cari


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan