Rabu, Agustus 21, 2013

Assad dan Assisi, Dua Jagal Tersadis Abad Ini

By. Masykur A. Baddal -

Peristiwa berdarah di Suriah yang diakibatkan oleh pecahnya perang saudara di negeri itu sejak tahun lalu, telah berimbas sangat fatal bagi kelangsungan hidup rakyatnya. Hingga saat ini telah membunuh ribuan rakyat Suriah yang tidak berdosa. Selanjutnya, pembantaian berdarah di Mesir yang baru berjalan kurang dari dua bulan, juga tidak kalah sadisnya jika dibandingkan dengan peristiwa berdarah di Suriah.


Malah, pembantaian di Mesir dapat dikatakan pembantaian tersadis abad ini, sebab dalam waktu yang begitu singkat telah berhasil membunuh ribuan jiwa rakyatnya sendiri. Apapun alasannya, tentu saja perbuatan kedua aktor tersebut patut untuk dikutuk, karena tidak sesuai dengan norma-norma kemanusiaan yang selalu kita junjung tinggi.


Bashar Assad adalah Presiden negeri Suriah, yang telah mewariskan kekuasaannya dari sang ayah Hafez Assad lewat suara aklamasi di parlemen Suriah. Terjadinya Arab Spring di beberapa negeri Arab, juga tidak luput menerpa hingga ke negeri Syams ini. Sebab rakyat Suriah sudah sangat tersiksa dengan sistem otoriter yang diterapkan oleh sang penguasa tirani Assad. Demi menghalau protes serta kekuatan yang digalang rakyatnya, Assad tanpa raga-ragu menggunakan berbagai fasilitas militer, untuk membumi hanguskan negeri dan rakyatnya sendiri tanpa pandang bulu, demi mengamankan kekuasaannya.


Dengan darah dingin, Assad berani menggunakan senjata kimia yang terlarang secara internasional, untuk melenyapkan rakyatnya yang tidak berdosa. Hari ini saja (22/8) sesuai laporan Kantor Berita Anadolu Turki, telah terjadi pembantaian di wilayah Guta bagian timur Suriah, dan telah menewaskan lebih dari 430 jiwa warga Suriah. Dimana sebagian besar korbannya adalah wanita dan anak-anak. Serangan Dahsyat tersebut diindikasi menggunakan senjata kimia, yang terlarang secara internasional.


Jenderal Al Sisi, yang saat ini menjadi musuh utama sebagaian besar rakyat Mesir. Juga telah mencatat rekor yang sangat luar biasa dalam sejarah modern bangsanya. Setelah sukses melakukan kudeta militer atas Presiden Sah pilihan rakyat Mesir Muhammad Mursi. Secara menyakinkan, juga telah memperaktekkan langkah seniornya Bashar Assad dari negeri Syams, dalam upaya sistimatis pembantaian rakyatnya sendiri.


Puncaknya adalah, pembantaian bunderan Rabaa tanggal (14/8). Hanya dalam waktu 7 jam saja, ia telah berhasil membantai rakyatnya kurang lebih 2200 orang korban tewas, serta puluhan ribu lainnya luka-luka. Dengan darah dinginnya, tanpa ragu ia menggunakan semua kemampuan militer dan keamanan Mesir untuk melancarkan serangan terhadap rakyatnya yang tidak bersenjata, baik dari darat maupun dari udara. Maka seketika itu juga, bunderan Rabaa pun menjadi kolam darah rakyatnya sendiri.


Gilanya, kedua manusia ini mempunyai motif dan alasan yang sama dalam membantai rakyatnya. Yaitu membasmi kekuatan teroris yang merongrong serta mengganggu kekuasaannya. Hebatnya, sampai saat ini tidak ada satu negara internasional pun yang mampu menghentikan kebiadaban aksi mereka terhadap rakyatnya sendiri. Lucunya, mereka malah mendapat dukungan yang luar biasa dari negara-negara sealiran dan kongsi politik.


Sebagai manusia yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, tentu saja kita percaya akan kekuasaan Allah yang tiada batas. Dalam sejarah ummat manusia, kekuasaan rezim zalim di muka bumi ini pasti ada batasnya. Bahkan, sekelas kedigdayaan kekuasaan Fir’aun pun yang mampu membangunan piramida yang tiada duanya hingga era modern ini, pada akhirnya hancur berkeping-keping tanpa mampu melawan kodratnya, yang telah ditetapkan oleh Sang Pencipta. Begitu juga dengan dua tirani dunia Assad dan Assisi, cepat atau lambat keduanya akan termakan dengan kodratnya sendiri, serta mempertanggungjawabkan semua kebiadaban yang telah dilakukan dihadapan Sang Pencipta.
 



Komentarku ( Mahrus ali): 
Kedua figur tersebut adalah manusia terlaknat, pelaku dosa besar karene membunuh orang – orang mukmin bukan orang – orang kafir. Membunuh satu orang mukmin sudah merupakan kekejaman, apalagi mereka berdua yang di tangannya kaum mukminin binasa. Apakah tidak ingat ayat ini:

1. QS (Quran Surah) Al-Maidah 5:32:

مِنْ أَجْلِ ذَلِكَ كَتَبْنَا عَلَى بَنِي إِسْرَائِيلَ أَنَّهُ مَنْ قَتَلَ نَفْسًا بِغَيْرِ نَفْسٍ أَوْ فَسَادٍ فِي الْأَرْضِ فَكَأَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيعًا وَمَنْ أَحْيَاهَا فَكَأَنَّمَا أَحْيَا النَّاسَ جَمِيعًا وَلَقَدْ جَاءَتْهُمْ رُسُلُنَا بِالْبَيِّنَاتِ ثُمَّ إِنَّ كَثِيرًا مِنْهُمْ بَعْدَ ذَلِكَ فِي الْأَرْضِ لَمُسْرِفُونَ(32
)
Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak di antara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan di muka bumi. Al Maidah.

2. QS Al-An'am 6:151

وَلاَ تَقْتُلُواْ ٱلنَّفْسَ ٱلَّتِى حَرَّمَ ٱللَّهُ إِلاَّ بِٱلْحَقّ
Artinya: Janganlah kamu membunuh orang yang diharamkan Allah kecuali dengan alasan yang benar.

Anehnya sebagian kaum muslimin yang sesat mengganggap mereka berdua sebagai ulil amri yang harus ditaati, bukan di gulingkan, bahkan didukung dan kaum muslimin yang ingin menggulingkannya malah di fatwakan  untuk dibantai.. Lihat saja  dukungan  Syaikh al azhar, mufti Hassun dan Prof Doktor Al Buthi ulama salatin atau ulama rezim yang mendukung kekufuran.
Blog ke tiga
Peringatan:Mesin pencari diblog tidak berfungsi, pergilah ke google lalu tulislah:  mantan kiyai nu    lalu teks yang kamu cari
Mau nanya hubungi kami:
088803080803( Smartfreand ). 081935056529 (XL ) atau  08819386306   ( smartfreand )
Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan