Senin, Agustus 05, 2013

Pemerintahan Transisi Mesir Memohon Tuannya AS , Untuk Bantu Selesaikan Krisis

Pemerintah Mesir  mengancam untuk memblokir pintu masuk ke lokasi protes pro Mursi , presiden yang digulingkan.
Pemerintah Mesir memohon kepada pemerintahan AS untuk mengkoordinasi negara-negara Teluk  untuk membantu krisis politik  Mesir.
Akhir pekan lalu, wakil sekretaris negara AS , William J. Burns, tiba di sini  untuk membahas konflik dengan para pejabat pemerintahan transisi Mesir, tapi menolak untuk bertemu dengan Mursi, dan di lokasi lainnya , Menteri Luar Negeri John Kerry berunding di London dengan Abdullah bin Zayed al Nahyan-, menteri luar negeri dari Uni Emirat Arab.
“Kami akan bekerja sangat keras untuk membawa semua pihak bersama-sama untuk menemukan resolusi damai yang tumbuh dari  demokrasi dan menghormati hak-hak setiap orang,” kata Mr Kerry.
Tampil untuk meredam komentar yang dibuatnya Kamis lalu bahwa militer Mesir telah “memulihkan demokrasi,” Mr Kerry meminta kedua belah pihak untuk bekerja ke arah kompromi.
“Pemerintah sementara memiliki tanggung jawab terhadap demonstran, untuk memberi mereka ruang untuk dapat menunjukkan demonstrasi  damai,” katanya. “Tapi pada saat yang sama para demonstran memiliki tanggung jawab untuk tidak menghentikan proses  melanjutkan (pemerintahan)  Mesir.”
Selama pekan lalu, Mr Kerry telah berhubungan dengan pejabat tinggi dari negara-negara Teluk, termasuk para pemimpin dari Uni Emirat Arab, yang telah menawarkan bantuan keuangan yang sangat murah hati kepada pemerintah sementara.
Para pejabat Ikhwanul Muslimin secara terbuka telah menunjukkan tuntutan mereka bahwa syaratnya adalah Mursi harus  dikembalikan jabatannya dan telah mengkritik Amerika Serikat untuk tidak mendefinisikan intervensi militer sebagai kudeta.
Seorang juru bicara Ikhwanul Muslimin, Jihad el-Haddad, menuduh Amerika Serikat terlibat aktif dalam penggulingan pemerintahan Mursi itu.
“Rakyat Amerika harus melawan pemerintahannya  yang merusak nilai-nilai mereka dalam mendukung tirani dan kediktatoran,” katanya dalam sebuah pernyataan.
Televisi pemerintah Mesir mengumumkan bahwa pasukan keamanan direncanakan akan mengurung dan memblokir akses ke lokasi  utama demonstrasi pro-Morsi  di Nasr City, sebuah lingkungan di Kairo. (Nyt/KH)


Komentarku ( Mahrus ali): 
Jangan percaya saran orang – orang kafirin Amirika dan sekutunya. Seluruhnya bertujuan menjunjung UU Thaghut dan menginjak hukum Allah, ingin negara sekuler dan menghambat negara Islam. Mereka adalah pendusta, kejujuran adalah hal yang aneh bagi mereka. Ingatlah ayat ini:
فَاصْبِرْ لِحُكْمِ رَبِّكَ وَلَا تُطِعْ مِنْهُمْ ءَاثِمًا أَوْ كَفُورًا(24)
Maka bersabarlah kamu untuk (melaksanakan) ketetapan Tuhanmu, dan janganlah kamu ikuti orang yang berdosa dan orang yang kafir di antara mereka.  Al Insan
Mau nanya hubungi kami:
088803080803.( Smart freand) 081935056529 ( XL )
Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1
                           Waru Sidoarjo. Jatim.


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan