Selasa, Januari 28, 2014

Subhanallah, ulama Jabhah Nushrah lakukan serangan bom syahid di Hamah



 Subhanallah, ulama Jabhah Nushrah lakukan serangan bom syahid di Hamah

 HAMAH (Arrahmah.com) – Amir pasukan serangan bom syahid Jabhah Nushrah, Syaikh Abu Zubair Turki Al-Asy’ari Al-Jazrawi, gugur dalam serangan syahid terhadap posko militer Rahbah Sarihin, wilayah gerbang masuk selatan Hamah pada Ahad (26/1/2014), laporan akun resmi Jabhah Nushrah di situs jejaring sosial twitter. Situs-situs revolusi Suriah ramai memberitakan kesyahidan beliau.
“Jabhah Nushrah meluluh lantakkan posko militer Rahbah Sarihin, pada pintu gerbang selatan kota Hamah dengan sebuah bom mobil. Kemudian pelaku serangan syahid Abu Zubair Al-Jazrawi masuk dengan bom mobilnya sehingga menewaskan 100 tentara [rezim Nushairiyah],” demikian bunyi pernyataan resmi Jabhah Nushrah.
Syaikh Abu Zubair Turki Al-Asy’ari Al-Jazrawi berasal dari suku Asya’ari, Yaman. Al-Asy’ari adalah nama nisbah kepada suku beliau, sedangkan Al-Jazrawi adalah nama nisbah kepada daerah asal beliau, yaitu Jazirah Arab. Beliau adalah ulama anggota dewan syariat Jabhah Nushrah wilayah Qushair, propinsi Homs dan sekaligus Amir Istisyhadiyyin atau komandan pelaku serangan syahid Jabhah Nushrah.
Syaikh Abu Zubair Al-Asy’ari memimpin mujahidin Jabhah Nushrah dalam pertempuran sengit mempertahankan kota Qushair dari gempuran ribuan tentara rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon. Setelah peperangan di Qushair selesai, beliau memimpin pasukan istisyhad Jabhah Nushrah dalam pertempuran-pertempurang sengit di beberapa tempat lainnya. Di antaranya yang terbaru adalah pertempuran untuk membebaskan Penjara Pusat Aleppo.
Beliau akhirnya menemui kesyahidan setelah melakukan serangan bom mobil yang menewaskan sekitar 100 tentara rezim Nushairiyah di kota Hamah selatan pada Ahad (26/1/2014). Semoga Allah menerimanya dan menempatkannya dalam surga yang tertinggi, Al-Firdaus. Aamiin. (muhib al majdi/arrahmah.com)

Komentarku ( Mahrus ali )
Saya masih kesulitan untuk memutuskan hukum bom bunuh diri, apakah termasuk sahid atau sangit. Tujuannya memang baik untuk membunuh banyak tentara kafirin dan sangat jitu. Rugi satu orang dan musuh banyak mengalami kekalahan, namun tehnisnya  kok dengan  meledakkan diri sendiri itu?
Sampai saat ini, saya belum bisa memutuskan apakah pelakunya sahid atau sangit.  Wallohu a`lam.
Artikel Terkait

1 komentar:

  1. lebih baik tawaqquf aja pak kyia itu lebih aman...Semoga Allah menerima niat baik mereka, dan semoga Allah mencatat sebagai syahid di jalan-Nya.

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan