Kata
pengantar:
Kadang
kebenaran itu di sampaikan lalu di sesatkan oleh masarakat yang sudah fanatisme
golongan , bukan mereka yang komit pada dalil. Tapi bila ajaran golongannya meski salah akan
mendapat dukungan dan dibenarkan. Saya ingat ayat ini:
قَالَ الْمَلَأُ مِنْ قَوْمِهِ إِنَّا
لَنَرَاكَ فِي ضَلَالٍ مُبِينٍ (60) قَالَ يَا قَوْمِ لَيْسَ بِي ضَلَالَةٌ
وَلَكِنِّي رَسُولٌ مِنْ رَبِّ الْعَالَمِينَ (61) [الأعراف/60، 61]
Pemuka-pemuka dari kaumnya berkata: "Sesungguhnya kami memandang
kamu berada dalam kesesatan yang nyata".
( 61 ) Nuh menjawab: "Hai kaumku, tak ada
padaku kesesatan sedikitpun tetapi aku adalah utusan dari Tuhan semesta alam". A`raf 60 – 61
Sepuluh tahun tidak melakukan jama` taqdin atau ta`khir
Selama
sepuluh tahun saya tidak melakukan salat
jama` taqdim atau ta`khir.
Ketika
saya mendatangi pengajian atas undangan Salafy genteng Jatim, saya dan jamaah
saya tidak menjama` salat.
Ketika
saya mendatangi pengajian atas undangan Salafy di Kebomen Yogyakarta,
saya dan jamaah saya juga
tidak menjama` salat
Ketika
saya mendatangi pengajian atas undangan Jama`atul muslimin untuk masalah
kewajiban salat di tanah tanpa keramik dan sajadah di Jakarta, saya dan jamaah saya juga tidak menjama` salat sama sekali. Dan al
hamdulillah sekarang tiga masjid di Bandung
di bawah naungan jamaatul muslimin telah berlantaikan tanah dan sudah banyak
jamaahnya.Keramiknya di bongkar , karpetnya di singkirkan. Pusat Jamaatul
muslimin di Majalaya Bandung. Dan sekarang , Ustadz Suokamto sebagai ketua Jamaatul muslimin ke Lampung
dan Palembang
untuk menganjurkan jamaah disana agar
menjalankan salat di tanah. Bila berhasil, maka masjid – masjid di sana
di bawah naungannya akan berlantai tanah tanpa keramik.
Ketika
saya mendatangi pengajian atas undangan MTA Cepu,saya dan jamaah saya juga tidak menjama` salat sama sekali.
Ketika
saya mendatangi pengajian atas undangan Muhammadiyah di Mediun, Belitar dan Kediri. Saya dan jamaah
saya juga tidak menjama` salat sama
sekali.
Sebab,
jama` taqdim atau ta`khir menurut saya
bertentangan dengan ayat:
إِنَّ الصَّلاَةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَوْقُوتًا
Sesungguhnya
shalat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang
beriman. 103
Annisa`
Artikel Terkait
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan