Kamis, April 05, 2012

Pelajar Kristen hina Islam di Facebooknya

Pengadilan Mesir Vonis 3 Tahun Penjara untuk Pelajar Kristen yang Menghina Islam

Sebuah pengadilan Mesir, Rabu kemarin (4/4) menghukum seorang remaja Kristen berusia 17 tahun dengan hukuman tiga tahun penjara karena menerbitkan kartun di halaman Facebooknya yang menghina Islam dan Nabi Muhammad, tindakan yang memicu terjadinya kekerasan sektarian.
Gamal Abdou Massoud juga dituduh mendistribusikan beberapa kartun untuk teman-teman sekolahnya di sebuah desa di selatan kota Assiut, rumah bagi populasi Kristen yang besar dan kota kelahiran pimpinan Ortodoks Koptik Paus Shenouda III yang wafat beberapa waktu lalu.
"Pengadilan anak Assiut memerintahkan memenjarakan Gamal Abdou Massoud selama tiga tahun setelah ia menghina Islam dan menerbitkan serta mendistribusikan gambar yang menghina Islam dan Nabi Muhammad," kata pengadilan dalam sebuah pernyataan.
Kartun-kartun yang dipublikasikan oleh Massoud pada bulan Desember, mendorong beberapa Muslim untuk menyerang warga Kristen. Beberapa rumah Kristen dibakar dan beberapa warga Kristen cedera dalam kekerasan tersebut.
Pengacara HAM Negad al-Borai mengatakan hukuman penjara adalah hukuman maksimal di bawah hukum Mesir untuk kejahatan seperti itu.
Kristen, yang membuat sekitar 10 persen dari 80 juta penduduk negara itu, telah lama memiliki hubungan yang sulit dengan warga Mesir yang mayoritas penduduknya Muslim.
Ketegangan antara Muslim dan Kristen telah memanas selama bertahun-tahun tetapi semakin buruk sejak pemberontakan yang menggulingkan Hosni Mubarak.(fq/reu)
Komentarku ( Mahrus ali ):
    Islam adalah agama Allah bukan agama buatan manusia seperti agama lain.Contohnya Budha – ia agama bikinan manusia sendiri, tiada kitab sucinya  dari Allah,  di sertai dengan kedustaan pendeta – pendetanya bukan kejujuran mereka, lalu umatnya didustai tidak mengerti. Umatnya masih senang dengan pendeta yang dusta dan anti dengan ulama ahlus sunnah yang jujur. Begitu juga agama Kristen, ajarannya sudah tidak murni lagi, tapi sudah palsu karena kedustaan pendeta - pendetanya Lihat ayat sbb:
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا إِنَّ كَثِيرًا مِنَ اْلأَحْبَارِ وَالرُّهْبَانِ لَيَأْكُلُونَ أَمْوَالَ النَّاسِ بِالْبَاطِلِ وَيَصُدُّونَ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ
Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan yang batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. [1]
Di ayat lain , Allah berfirman :
وَإِنَّ فَرِيقًا مِنْهُمْ لَيَكْتُمُونَ الْحَقَّ وَهُمْ يَعْلَمُونَ
Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.[2]
Karena Islam agama Allah, maka tidak boleh di hina, harus di puja dan di buat pegangan hidup bukan di lepaskan atau di anggap sebagai bahan ledekan atau bualan yang tak berguna. Allah berfirman:
وَلَئِن سَأَلْتَهُمْ لَيَقُولُنَّ إِنَّمَا كُنَّا نَخُوضُ وَنَلْعَبُ قُلْ أَبِاللّهِ وَآيَاتِهِ وَرَسُولِهِ كُنتُمْ تَسْتَهْزِئُونَ ﴿٦٥﴾
065. Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentulah mereka akan menjawab: "Sesungguhnya kami hanyalah bersenda gurau dan bermain-main saja". Katakanlah: "Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?"  Tobat 65.

 Tidak diperkenankan menghina para rasul, tapi harus di agungkan atau di puja. Dan penghinaan kepada mereka hanyalah di lakukan oleh kaum kafirin bukan kaum mukminin  sebagaimana ayat:
وَلَقَدِ اسْتُهْزِئَ بِرُسُلٍ مِنْ قَبْلِكَ فَحَاقَ بِالَّذِينَ سَخِرُوا مِنْهُمْ مَا كَانُوا بِهِ يَسْتَهْزِئُونَ(10)
Dan sungguh telah diperolok-olokkan beberapa rasul sebelum kamu, maka turunlah kepada orang-orang yang mencemoohkan di antara mereka balasan (`azab) olok-olokan mereka.[3]



[1] ( Attaubah 34 ) .
[2] Al Baqarah 146
[3] Al an`am 10
Artikel Terkait

1 komentar:

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan