Kamis, April 19, 2012

PM Inggris Ingatkan Empat Ancaman Indonesia

 
JAKARTA | SURYA Online- Perdana Menteri Inggris David Cameron mengingatkan pemerintah Indonesia tentang empat ancaman stabilitas dalam demokrasi.

"Ada empat ancaman yang melanda Indonesia saat ini dan harus segera diatasi demi kesatuan bangsa. Keempat ancaman tersebut adalah tindak kekerasan, korupsi, adanya kelompok-kelompok ekstrim, dan konflik antarsuku," kata PM Cameron ketika berpidato di kampus Universitas Al-Azhar, Kamis (12/4/2012).

PM Cameron melanjutkan bahwa jika Indonesia mampu menghapuskan keempat masalah tersebut, maka di masa mendatang Indonesia akan mampu memimpin negara-negara lain.

"Untuk mencapai demokrasi yang sukses, keempat ancaman tersebut harus segera diatasi oleh pemerintah. Dan saya yakin Indonesia mampu memimpin dunia," lanjut PM Cameron.

Terkait masalah korupsi, PM Cameron mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bersama dengan seluruh jajaran Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, memiliki komitmen untuk memberantas korupsi di Indonesia.

Menurut dia, korupsi tidak hanya merusak perekonomian suatu bangsa, tetapi juga seluruh aspek yang mendukung demokrasi di tanah air.

Sementara mengenai kelompok ekstrim yang akhir-akhir ini menjadi isu yang dapat meresahkan masyarakat, PM Cameron menegaskan bahwa kelompok tersebut tidak ada kaitannya dengan agama Islam. Dia mengatakan bahwa Islam mengajarkan perdamaian dan ekstrimisme bukan bagian dari agama tersebut.

"Ekstrimisme bukan bagian dari Islam. Ekstrimisme adalah bentuk penyalahgunaan kegiatan berpolitik yang memanfaatkan kelompok atau organisasi minoritas," jelas PM Cameron.

Komentarku ( Mahrus ali ):

Nasehat Perdana Menteri Inggris David Cameron itu adalah nasehat orang sekuler untuk kemakmuran bangsa bukan nasehat ulama yang menginginkan kemakmuran total, selamat dunia dan akhirat.  Rakyat Inggris saja boleh di katakan belum mengenyam kemakmuran, Tali yang menghubungkan antara Allah dan mereka terputus, kemakmuran di dunia tidak diperoleh, dan masuk Neraka di  Akhirat,. Saran yang pas adalah tanamkan keimanan dan takwa di hati bangsa, maka akan bisa menarik keselamatan  dan kemakmuran dunia dan akhirat. Ingat ayat:
وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَى ءَامَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ وَاْلأَرْضِ وَلَكِنْ كَذَّبُوا فَأَخَذْنَاهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ
Jikalau sekiranya penduduk desa / negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami anugerahkan kepada (kehidupan) mereka barokah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. (QS AI-A'rof ayat 96)
Bacalah lagi:
13 Mar 2012

04 Mar 2012

29 Feb 2012

09 Mar 2012

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan