Rabu, Juni 01, 2016

Edan! Ahok Legalkan Sek-s Bebas Bagi Warga Jakarta Asal Pakai Kon-dom




post-feature-image


POSMETRO INFO - Bukan Ahok namanya jika tidak membuat statemen kontroversi dan tidak masuk akal. Dan sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta maupun Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alais Ahok sudah tak terhitung lagi melontarkan kata-kata keji dan kotor.

Kali ini, Ahok membuat pernyataan kontroversial dengan mengimbau kepada warga Jakarta untuk mengenakan alat kontra-sepsi atau kon-dom jika ingin melakukan sek-s bebas (zi-na). Hal ini sontak mendapat banyak kritikan dari netizen media sosial (medsos).

Bahkan, mantan Bupati Belitung Timur beragama Kristen ini juga mengimbau warga Jakarta agar kalau hendak melakukan “kenakalan” tersebut, maka harus memakai kon-dom.
Ahok Himbau Warga Jakarta Pakai Kon-dom Saat Sek-s Bebas“Orang Jakarta harus dipaksa mengecek status H-I-V-nya. Kalau mau ‘nakal’ tetap pakai kon-dom ini bukan hal yang memalukan,” kata Ahok seperti dilansir korannonstop pada Minggu (15/11/2015).

Ahok beralasan, himbauan ini untuk meminimalisir penyakit H-I-V-A-I-D-S yang banyak dialami oleh remaja-remaja jaman sekarang, terlebih di DKI Jakarta. Meski demikian, tindakan preventif yang harusnya dilakukan adalah pencegahan sek-s bebas itu sendiri, bukan malah membiarkan zi-na dengan syarat.

Laporan terakhir Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait kasus H-I-V-A-I-D-S pada Juli – September 2014, jumlah infeksi H-I-V yang dilaporkan sebanyak 7.335 kasus. Persentase infeksi HIV tertinggi dilaporkan pada kelompok umur 25-49 tahun (69,1%), 20-24 tahun (17,2%), >=50 tahun (5,5%). [mjn]


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan