Sabtu, Maret 31, 2012

Mahasiswa yg demo orang kafir atau muslim

 Demonstran Kendari Long March di Malam Hari
KENDARI I SURYA Online - Demonstran dari berbagai elemen massa mengekspresikan penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak dengan menggelar “long march” di Kota Kendari, pada malam hari atau Jumat (30/3/2012) malam.
Sekitar pukul 20.31 WITA, para demonstran itu membakar ban bekas sehingga arus lalu lintas dialihkan pada jalur alternatif agar tidak terjadi kemacetan.Sementara kelompok massa gabungan dari beberapa organisasi kemahasiswaan maupun warga bertahan di gedung DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra).
Aparat kepolisian mengawal kelompok massa lainnya yang duduk membentuk formasi lingkaran sambil meneriakan yel-yel menolak kenaikan harga bahan bakar minyak.
Massa terpencar di beberapa lokasi yakni gedung DPRD Sultra, depan alun-alun Tugu Persatuan dan bundaran Mandonga.
Aparat gabungan Polri dan TNI siaga di gedung DPRD Sultra serta setiap objek vital  antara lain SPBU.
“Mahasiswa tidak akan berhenti menyuarakan penolakan kebijakan menaikkan harga bahan bakar karena menyengsarakan  rakyat,” kata April (21), salah seorang demonstran.
Perwira Humas Polda Sultra AKP Dolvi Kumase mengatakan pengamanan unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak akan dilakukan hingga demonstran membubarkan diri.
Komentarku ( Mahrus ali ):
  Saya nilai mahasiswa sekarang sudah kehilangan missi keislamannya, jadi mirip sekali dengan mahasiswa di Honolulu,  California  atau London. Bila ada kemungkaran dipentaskan di lapangan, mahasiswa tidak bergerak untuk demo, tapi diam saja, bahkan ada yang ikut nonton dangdutan di sana.   Bila ada harga BBM naik sedikit saja, mereka ribut demo. Mengapa mereka tidak demo untuk menghentikan kemungkaran di TV, majalah, dan surat kabar. Pada hal yang kedua ini sangat membahayakan kita dan generasi mendatang dan akan mengantar kita dan  mereka ke neraka. Ingatlah  ayat ini:
كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ
     Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma`ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.[1]


[1] Ali imran 110
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan