Sabtu, Maret 03, 2012

Demonstran anti Iran


 
Ratusan warga Mesir berkumpul di luar kantor misi diplomatik Iran di Kairo pada Jumat pagi kemarin (2/3) untuk mengecam dukungan Iran bagi rezim Suriah.
Kerumunan massa, yang kebanyakan anak muda dan keluarga mereka mengibarkan bendera Suriah dan menyerukan penghentian kekerasan di Suriah dan menuntut pengusiran duta besar Suriah dan wakil Iran dari Mesir sampai kekerasan berakhir.
Demonstran meneriakkan perlawanan terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad, sembari menyerukan kepadanya "untuk melepaskan anjing-anjingnya di dataran tinggi Golan yang diduduki."
Demonstran juga meneriakkan penentangan terhadap Iran, menyebut Iran sebagai "Pembantai Sunni."
Mesir dan Iran tidak memiliki hubungan diplomatik resmi pada saat Iran memberikan nama jalan dengan nama pembunuh mendiang Presiden Anwar Sadat, tetapi memiliki kantor perwakilan di Mesir untuk menangani hubungan kedua negara.
Banyak warga Suriah yang berada di Mesir hadir pada aksi protes tersebut.
Di tempat lain di Mesir,aksi  protes diorganisir, termasuk Alexandria dan Minya, di mana para demonstran mengecam sikap Mesir terhadap kekerasan yang sedang berlangsung di Suriah dan menuntut masyarakat internasional melakukan intervensi untuk menghentikan pertumpahan darah.(fq/bm)
Sumber: eramuslim

Komentarku ( Mahrus ali ):
  Sampai rakyat negara Mesir masih anti kepada Syi`ah, bukan mendukungnya, begitu juga rakyat di negara – negara Teluk dan kebanyakan  ahlus sunnah bukan ahli bid`ah.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan