Sabtu, Maret 24, 2012

Dr Kim orang terlaknat dipuji oleh setan Obama


Obama Tunjuk Jim Sebagai Calon Presiden Bank Dunia

WASHINGTON l SURYA Online- Presiden Obama menominasikan seorang akademisi kelahiran Korea sebagai calon presiden Bank Dunia.
Penunjukan Jim Yong Kim yang merupakan rektor Dartmouth College dan ahli pembangunan ini sebagai berita yang mengejutkan mengingat namanya belum pernah muncul dalam daftar pesaing dalam beberapa pekan terakhir.
Dengan masuknya nama Jim Yong Kim, maka kini sudah ada tiga kandidat Bank Dunia, dua lainnya berasal dari Nigeria dan Kolombia.
Setelah batas waktu nominasi untuk mengganti presiden saat ini, Robert Zoellick, telah habis, Bank Dunia menyatakan bahwa Dr Kim akan bersaing dengan Menteri Keuangan Nigeria Ngozi Okonjo-Iweala dan Jose Antonio Ocampo, mantan menteri keuangan Kolombia.
Selama ini warga AS selalu menjadi pemimpin Bank Dunia sejak didirikan tahun 1944, tetapi negara berkembang menyatakan sekarang adalah waktunya untuk perubahan.
Tetapi dengan kondisi AS memegang mayoritas suara di Bank Dunia, yang memiliki 187 anggota, pemungutan suara pemilihan presiden Bank Dunia berikutnya sepertinya hanya sebuah formalitas.
Saat menominasikan Jim Yong Kim, Presiden Obama menekankan pengalaman internasional yang dimiliki oleh Jim.
“Ini adalah waktunya bagi ahli pembangunan profesional yang memimpin lembaga pembangunan terbesar di dunia,” kata Obama.
“Jim memiliki pengalaman mendunia. Cerita sejarah pribadinya memberi contoh keragaman yang luar biasa dari negara kami … dan pengalamannya akan membuatnya cocok untuk menciptakan kemitraan di seluruh dunia.”
“Ini merupakan salah satu dari institusi penting untuk melawan kemiskinan dan menyediakan bantuan bagi negara berkembang di dunia saat sekarang,” kata Dr Kim dalam sebuah surat kepada mahasiswanya.
“Setelah berfikir panjang, saya menerima nominasi ini bagi negara dan pelayanan dunia,” ungkap Jim Yong Kim.
Selama ini, nama Dr Kim tidak pernah dikabarkan akan masuk dalam pertimbangan Presiden Obama. Beberapa nama yang mengemuka sebelumnya adalah mantan penasihat Gedung Putih Larry Summers, ketua Pepsi Indra Nooyi, dan duta besar AS untuk PBB Susan Rice.

Dr Jim Yong Kim

  • Lahir 1959, di Seoul, Korea Selatan.
  • Salah satu pendiri Partners in Health, yang menyediakan layanan kesehatan bagi orang miskin, saat masih kuliah di Harvard tahun 1987.
  • Majalah Time memasukannya dalam daftar 100 orang berpengaruh di Dunia tahun 2006.
  • Terpilih sebagai rektor Dartmouth College, New Hampshire tahun 2009.
  • Terpilih sebagai rektor Dartmouth College, New Hampshire tahun 2009.
Dr Kim adalah seorang tokoh penting dalam dunia kesehatan. Selain dikenal melalui pengalamannya di badan kesehatan PBB, WHO, dia juga menjadi salah satu pendiri organisasi kesehatan Partners in Health pada tahun 1987.
Lahir di Seoul, dia pindah bersama keluarganya ke AS di usia lima tahun.
Paul Farmer, seorang teman Dr Kim dan kepala Departemen Kesehatan Global di Universitas Harvard memujinya.
“Saya rasa tidak ada orang lain yang lebih mampu membantu keluarga, komunitas dan seluruh negara keluar dari kemiskinan, yang merupakan tujuan dari Bank Dunia,” katanya.
“Dia pernah bekerja di desa terpencil dan pemukiman kumuh termasuk bekerja untuk kepentingan penguasa dan kehormatan.”
Menyusul pengajuan Dr Kim, ekonom AS Jeffrey Sachs yang didorong oleh sejumlah negara kecil dan berkembang menyatakan mundur dari pencalonan.
Dia berpendapat bahwa Bank Dunia semestinya dipimpin oleh seorang ahli pembangunan.
“Prof Sachs mendukung Dr Kim 100% dan dengan antusiasme yang penuh,” kata juru bicaranya.
Komentarku ( Mahrus ali ):
   Dr Kim orang terlaknat dipuji, Allah melaknatnya dan setan manusia memujinya. Dia jauh dari rahmatNya, dekat dengan laknatNya. Dia tokoh penggerak riba, anti pada larangan Allah terhadap riba. Dia mau  berperang melawan Allah sebagaimana ayat;
فإِنْ لَمْ تَفْعَلُوا فَأْذَنُوا بِحَرْبٍ مِنَ اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَإِنْ تُبْتُمْ فَلَكُمْ رُءُوسُ أَمْوَالِكُمْ لَا تَظْلِمُونَ وَلَا تُظْلَمُونَ
Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertaubat (dari pengambilan riba), maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya.
Dia juga terlaknat sebagaimana hadis:

لَعَنَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّه عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْوَاشِمَةَ وَالْمُسْتَوْشِمَةَ وَآكِلَ الرِّبَا وَمُوكِلَهُ وَنَهَى عَنْ ثَمَنِ الْكَلْبِ وَكَسْبِ الْبَغِيِّ وَلَعَنَ الْمُصَوِّرِينَ
Nabi SAW melaknat wanita yang mentato, minta di tato  ,pemakan riba , yang memberi makan  riba . Beliau melarang  hasil penjualan anjing , bayaran  wanita zina dan melaknat  orang – orang yang memfoto  atau menggambar [1]
Abu Hurairah ra berkata : “ Rasulullah SAW  bersabda  :
اجْتَنِبُوا السَّبْعَ الْمُوبِقَاتِ قَالُوا يَا رَسُولَ اللَّهِ وَمَا هُنَّ قَالَ الشِّرْكُ بِاللَّهِ وَالسِّحْرُ وَقَتْلُ النَّفْسِ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَأَكْلُ الرِّبَا وَأَكْلُ مَالِ الْيَتِيمِ وَالتَّوَلِّي يَوْمَ الزَّحْفِ وَقَذْفُ الْمُحْصَنَاتِ الْمُؤْمِنَاتِ الْغَافِلَاتِ
 Hindarilah tujuh perkara  yang merusak .Mereka  berkata : Wahai Rasulullah !  apakah itu ?  Rasul bersabda : “ Syirik kepada Allah , sihir , membunuh orang tanpa hak , makan riba . makan harta yatim , lari di hari peperangan , menuduh wanita – wanita muhshon  mukminah yang baik . [2]
Sistem riba dari bantuan luar negri  yang  selalu menjadi beban berat negara Indonesia dan sesamanya. Bisa di katakan , riba adalah sistim kapitalis untuk memperkaya negara kaya dan memiskinkann negara miskin. Riba adalah penganiayaan negara yang kuat modal  kepada negara miskin.


[1] Bukhori 5347
[2] Muttafaq alaih 
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan