Sabtu, Maret 03, 2012

Pria Kristen Menghina Nabi Muhammad

 

Mesir telah memenjarakan seorang pria Kristen selama 6 tahun atas tuduhan penghinaan agama dan menghina Nabi Muhammad, surat- kabar Al-Ahram melaporkan, Kamis kemarin (1/3).
Pengadilan, di provinsi selatan Assiut Mesir, mengatakan bahwa Makram Diab, karyawan sekolah, telah membuat pernyataan serangan terhadap Nabi Muhammad, menurut laporan tersebut.
Pernyataan marah rekan Muslim Diab, kemudian melakukan aksi pemogokan sampai ia ditangkap dan diadili.
Hukuman itu muncul setelah pengadilan Kairo awal pekan ini menolak gugatan terhadap raja bisnis Kristen, Naguib Sawiris, yang dituduh menghina Islam dengan tweeting gambar Mickey Mouse dengan jenggot dan timpalannya Minnie mengenakan cadar.
Pemilihan parlemen baru-baru ini telah menghasilkan kelompok Islamis mendominasi parlemen di Mesir, yang memicu kekhawatiran atas kebebasan di kalangan kaum liberal dan Kristen, yang membentuk sekitar 10 persen dari 80 juta penduduk negara itu.(fq/bm)
Sumber: eramuslim

Memuja rasul Muhammad adalah tuntunan yang baik sebagaimana ayat:
وَإِنَّكَ لَعَلى خُلُقٍ عَظِيمٍ(4)
"Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung." (QS. Al-Qolam:4)
Untuk menghina pada Rasul jelas di larang karena  Allah berfirman:
وَلَئِن سَأَلْتَهُمْ لَيَقُولُنَّ إِنَّمَا كُنَّا نَخُوضُ وَنَلْعَبُ قُلْ أَبِاللّهِ وَآيَاتِهِ وَرَسُولِهِ كُنتُمْ تَسْتَهْزِئُونَ ﴿٦٥﴾
065. Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentulah mereka akan menjawab: "Sesungguhnya kami hanyalah bersenda gurau dan bermain-main saja". Katakanlah: "Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?"  Tobat 65.

Menghina Rasul itu hanya di lakukan oleh non muslim bukan orang muslim sebagaimana ayat:
وَلَقَدِ اسْتُهْزِئَ بِرُسُلٍ مِنْ قَبْلِكَ فَحَاقَ بِالَّذِينَ سَخِرُوا مِنْهُمْ مَا كَانُوا بِهِ يَسْتَهْزِئُونَ(10)
Dan sungguh telah diperolok-olokkan beberapa rasul sebelum kamu, maka turunlah kepada orang-orang yang mencemoohkan di antara mereka balasan (`azab) olok-olokan mereka.[1]



[1] Al an`am 10
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan