Sabtu, Maret 10, 2012

Pemkab dan Pemprov dapat dosa besar bukan pahala kecil


REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Komite Olah Raga Nasional Indonesia Provinsi Kalimantan Barat menganggarkan sekitar Rp19 miliar untuk pembinaan dan persiapan atlet Kalbar pada Pekan Olahraga Nasional 2012 Riau. "Anggaran sebesar itu belum termasuk bonus bagi atlet yang mendulang medali emas pada PON 2012 Riau," kata Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat, Syarif Mahmud Alkadrie, di Pontianak, Ahad.
Pihaknya akan mengajukan anggaran tambahan pada Pemerintah Provinsi Kalbar pada APBD Perubahan 2012 untuk pemberian bonus bagi atlet peraih medali emas, perak maupun perunggu. KONI Kalbar menargetkan bisa memperoleh delapan hingga sepuluh medali emas.
Sebanyak 181 atlet sudah melakukan pemusatan latihan sejak Januari 2012. Ada penambahan sekitar 81 atlet dibanding jumlah atlet Kalbar pada PON 2008 Kaltim. Jumlahnya saat itu hanya sekitar 100 atlet.
KONI Kalbar akan mengikuti sekitar 27 cabang olahraga pada PON 2012 Riau. Kalbar mengandalkan perolehan medali pada sembilan cabang olahraga unggulan seperti angkat besi, anggar, atletik, tarung derajat, dan balap motor.
"Paling tidak masing-masing cabang olahraga unggulan itu bisa menyumbang medali emas sehingga minimal bisa memperoleh sepuluh medali emas pada PON Riau," kata Syarif.
Redaktur: Didi Purwadi
Sumber: Antara

Judul asli: Kalbar Anggarkan Rp 19 Miliar untuk Persiapan PON 2012

Komentarku ( Mahrus ali ):
Begitulah manusia, diarahkan kepada kebenaran menolak, kadang marah, jarang orang yang gembira bila di arahkan kepada kebenaran. Tapi bila di ajak untuk taat pada setan, durhaka kepada Allah, malah mau dan mengajak orang lain untuk durhaka kepada Allah dan di iming – iming dengan hadiah besar bila menang dalam perlombaan kedurhakaan itu bukan menang dalam kebaikan.
Pemkab maupun pemrov akan menanggung dosa besar bukan pahala besar. Ingatlah ayat:
لِيَحْمِلُوا أَوْزَارَهُمْ كَامِلَةً يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَمِنْ أَوْزَارِ الَّذِينَ يُضِلُّونَهُمْ بِغَيْرِ عِلْمٍ أَلاَ سَاءَ مَا يَزِرُونَ
(ucapan mereka) menyebabkan mereka memikul dosa-dosanya dengan sepenuh-penuhnya pada hari kiamat, dan sebahagian dosa-dosa orang yang mereka sesatkan tanpa ilmu . Ingatlah, amat buruklah dosa yang mereka pikul itu. Nahel 25

Bacalah lagi disini:

12 Nov 2011
05 Okt 2011

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan