Minggu, Maret 04, 2012

Israil akan serang Iran



REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN-- Menteri luar negeri Israel mengatakan, keputusan untuk menyerang Iran adalah salah satu  keputusan sulit yang diambil, terlebih kita ingin terlepas dari Amerika Serikat.

Pernyataan Avigdor Lieberman ini, datang sebelum Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pergi ke Washington untuk membahas kegiatan nuklir Iran dengan Presiden AS, Barack Obama.

"Jelas, Amerika Serikat adalah kekuatan dunia terbesar dan negara terbesar dan paling penting, dia adalah teman Israel, tapi kita independen," katanya, Ahad (4/3), press tv melaporkan.

Lieberman mengatakan, keputusan akhir tentang bagaimana untuk menangani kegiatan nuklir Iran akan dilakukan oleh Israel."Keputusan seperti itu harus dibuat dengan tenang, menimbang pro dan kontra dari semua saran yang datang", tambahnya.

AS dan Israel telah meningkatkan retorika perang terhadap Iran selama beberapa bulan terakhir, mengklaim bahwa Teheran berusaha untuk memproduksi senjata nuklir dengan kedok program energi nuklir sipil damai.
Redaktur: Hafidz Muftisany
Reporter: Aghia Khumaesi

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan