Sabtu, September 08, 2012

SMS dari Yogya tentang tarekat


Assalamu'alaikum..ustad saya pusing menghadapi suami saya,dia dsuruh kyai nya unt puasa takrur ruh slm 10 hr..dia ikt suatu gerakan di tulungagung,unt bs dkt dng kyainy makany dy dsuruh puasa itu,.bgmn itu ustad?jazakillah..
Saya jawab:
Tiada tuntunannya

Dia kirim sms lagi: 
Ustad,klo konsultasi langsung dmn y?jogja adakah?

Saya jawab:
Saya tidak tahu di jogya
Dia kirim sms lagi:
Ini lokasi dmn pak ?sy benar2 prihatin hdp dilingkungan ini..bidah diagung2kan..
Saya jawab:
Sabarlah
Baca 35 ahqaf

Komentarku ( Mahrus ali): 
     Ayat tsb adalah :
َفاصْبِرْ كَمَا صَبَرَ أُولُو الْعَزْمِ مِنَ الرُّسُلِ وَلاَ تَسْتَعْجِلْ لَهُمْ كَأَنَّهُمْ يَوْمَ يَرَوْنَ مَا يُوعَدُونَ لَمْ يَلْبَثُوا إِلاَّ سَاعَةً مِنْ نَهَارٍ بَلاَغٌ فَهَلْ يُهْلَكُ إِلاَّ الْقَوْمُ الْفَاسِقُونَ
Maka bersabarlah kamu seperti orang-orang yang mempunyai keteguhan hati dari  Rasul - Rasul  telah bersabar dan janganlah kamu meminta disegerakan (azab) bagi mereka. Pada hari mereka melihat azab yang diancamkan kepada mereka (merasa) seolah-olah tidak tinggal (di dunia) melainkan sesaat pada siang hari. (Inilah) suatu pelajaran yang cukup, maka tidak dibinasakan melainkan kaum yang fasik.[1]

Dia kirim sms lagi:
Ap itu pak?bgmn sy hrs mjelaskan kpd suami sy ttg ksalahany?
Saya jawab:
Baca surat di al quran tadi
Dia kirim sms lagi:
Bgmn dng suami sy pak?ap sy hny pasrah saja?
Saya jawab:
Terangkan bahwa puasa suamimu itu syirik, allah dan rassulNya tidak merintah
Dia kirim sms lagi:
Sdh brkali kali kami debat tp tiada hslny slaen ujungny mrh
Saya jawab:
Ajak ngaji di guru ahli hadis
Dia kirim sms lagi:
Mrk,n suamiku hanya mw ngaji dng 1guru..mrk bhkan ngeklaim klo ngaji emg hrs taklik buta,tdk blh lht guru yg laen...sy pasrah pak ustad
Dia kirim sms lagi:
Pak ustad,hr ini satu hr suami sy puasa..tdk mkn makanan dr yg brnyawa..hati sy skt mlht ini smua..sedih pak sy.. Apa boleh saya usir dari rumah.?
Saya jawab:
Silahkan ,tindakan suamimu itu syirik, dapat dosa bukan pahala

Dia kirim sms lagi:
Suami sy tdk mw pulng k rmhny..sy brmaksud unt pulng pulng sndr k rmh sy tanpa ijin suami..bolehkah pak spt itu?
Saya jawab:
Damailah di muka ust yang ahli hadis disana dulu atau laksanakan ayat  Nisa 35

Komentarku ( Mahrus ali): 
 Ayatnya  sbb:
وَإِنْ خِفْتُمْ شِقَاقَ بَيْنِهِمَا فَابْعَثُوا حَكَمًا مِنْ أَهْلِهِ وَحَكَمًا مِنْ أَهْلِهَا إِنْ يُرِيدَا إِصْلَاحًا يُوَفِّقِ اللَّهُ بَيْنَهُمَا إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلِيمًا خَبِيرًا
Dan jika kamu khawatirkan ada persengketaan antara keduanya, maka kirimlah seorang hakam dari keluarga laki-laki dan seorang hakam dari keluarga perempuan. Jika kedua orang hakam itu bermaksud mengadakan perbaikan, niscaya Allah memberi taufik kepada suami-isteri itu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.( Annisa` 35 ).


Dia kirim sms lagi:
Pak,tarekot itu ap?perlukah qt melakukan itu?
Saya jawab:
Tidak usah ikut tarekat ,bacalah al qur an dan terjemahan nya lalu jalankan
Bacalah lagi diblog ke dua : www.mantankyainu2.blogspot.com
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306..
Jawaban dan pertanyaannya dimasukkan ke blog agar dimanfaatkan oleh pembaca



[1] Alahqaf 35
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan