Kamis, September 13, 2012

Oh Molen. aku suka, tapi tidak bisa makan

BAHAN MEMBUAT PISANG MOLEN :
BAHAN KULIT :
• 60 gram margarin
• 1 butir telur
• 50 gram gula tepung
• 1/4 sendok teh garam
• 1 1/2 sendok makan tepung maizena
• 225 gram tepung terigu protein tinggi
• 100 gram keju cheddar parut
• 15 ml air
BAHAN ISI :
• 2 buah pisang tanduk, dikukus, dipotong-potong
CARA MEMBUAT PISANG MOLEN :
1. Kocok margarin, telur, dan gula tepung 30 detik asal tercampur rata.
2. Masukkan garam, tepung maizena, dan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata.
Tambahkan keju cheddar parut. Aduk rata. Masukkan air. Aduk rata.
3. Giling dengan gilingan mi. Mulai dari ukuran paling tebal no. 1
sampai ketebalan no. 5.
4. Tiap ukuran dilakukan 2-3 kali. Potong panjang 50 cm selebar 1 1/2 cm.
5. Lilitkan adonan ke pisang sampai rapat sambil direkatkan dengan air.
6. Goreng sampai matang dan kuning kecokelatan.
Untuk 10 potong
Komentarku ( Mahrus ali): 
Saya dulu senang molen, namun setelah tahu salah satu bahannya ada telornya, maka  saya tidak berani makan, karena saya tidak  menjumpai dalil atas kehalalannya. Saya sudah mencari diseluruh kitab hadis dan tafsir yang saya miliki, tapi sia –sia belaka, ditambah capek deh, saya tidak menjumpai sesuatu yang melegakan hati, menyenangkan pikiran dan melapangkan dada.   Saya jadi bersikap mundur dulu, saya tidak makan dulu sebelum ada dalil yang jelas. Dan para sahabat dan nabi sendiri tidak memakannya.
Margarine ( Campuran dari lemak nabati, tapi di tambah  flavor, emulsifier dan ‎pewarna yang seringkali diragukan kehalalannya.  [1]
 
Pergilah ke blog kedua www.mantankyainu2.blogspot.com
Dan kliklah 4 shared mp3 jangan di panahnya.


[1] LP POM MUI
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan