Selasa, Januari 01, 2013

Pengasuh Situs Liberal Di Saudi Divonis Murtad Dan Bisa Dihukum Mati



EDITOR dari sebuah situs internet Arab Saudi bisa dihukum mati setelah hakim memvonis dia telah murtad dan membawa kasusnya ke pengadilan yang lebih tinggi, kelompok pemantau Human Rights Watch mengatakan pada hari Sabtu kemarin (22/12/2012).
Raif Badawi, yang memulai situs Saudi Bebas Liberal yang membahas peran agama di Arab Saudi, ditangkap pada bulan Juni lalu, kata Human Rights Watch (HRW).
Badawi awalnya didakwa dengan pelanggaran yang kurang serius yaitu menghina Islam melalui saluran elektronik, tetapi pada 17 Desember seorang hakim merujuk ke pengadilan yang lebih senior dan merekomendasikan Badawi untuk diadili karena telah murtad, kata kelompok HRW.
Kemurtadan, tindakan berpindah agama, bisa divonis mati di Arab Saudi, bersamaan dengan kejahatan penghujatan Islam.
Situs Badawi banyak memuat artikel yang kritis terhadap tokoh agama senior yang ada di negara itu, kelompok monitoring melaporkan.
Seorang juru bicara Departemen Kehakiman untuk Arab Saudi belum bersedia untuk memberikan komentarnya terkait masalah ini.(fq/islampos/reu)
(nahimunkar.com)
Komentarku ( Mahrus ali): 
Kalau kaum liberal di nyatakan murtaddin ini sangat cocok, bukan menyalahi ajaran Islam yang lurus, bukan Islam yang bengkong. Dan memang mereka berprofessi sedemikian ini untuk menghamba pada barat, bukan menghamba kepada Allah yang Maha kaya. Mereka berniat untuk mendapat ridha barat bukan keridhaan Allah yang punya arah timur dan barat.  Mereka cocok dengan ayat ini:

 

وَلاَ يَزَالُونَ يُقَاتِلُونَكُمْ حَتَّىَ يَرُدُّوكُمْ عَن دِينِكُمْ إِنِ اسْتَطَاعُواْ وَمَن يَرْتَدِدْ مِنكُمْ عَن دِينِهِ فَيَمُتْ وَهُوَ كَافِرٌ فَأُوْلَـئِكَ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَأُوْلَـئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ ﴿٢١٧﴾

Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup. Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya. Baqarah 217

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan