Senin, November 21, 2011

Dua orang suporter Indonesia mati di jalan setan



JAKARTA | SURYA Online - Kekalahan Indonesia atas Malaysia dalam adu pinalti, ternyata membawa korban jiwa. Dua orang suporter Indonesia, dipastikan tewas akibat berdesak-desakan saat hendak masuk di sektor 7 Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Senin (21/11/2011) malam.
Mayat kedua korban, yang semuanya laki-laki, telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Salah satu korban, adalah Reno Alvino (21), warga Cililitan, Jakarta Timur. Reno Alvino adalah additional player (pemain pengganti) drum band DOT, yang dibentuk dua bersaudara Ezza Yayang dan Adam Yayang. Sementara korban lainnya, belum diketahui identitasnya.
“Kita datang rombongan, semua pegang tiket. Yang enggak punya (tiket) maksa masuk, jadi dorong-dorongan, jatuh dan misah. Tahu-tahu ada dua korban pas desak-desakan. Saya cek ternyata Reno, dia sudah enggak ada,” kata saudara sepupu Reno, Helmi (25).
Jenazah kedua korban sempat tertahan di dalam ambulans dengan nomor polisi B 7853 EQ sekitar satu jam. Kedua jenazah baru dibawa ke RSCM beberapa jam kemudian, itupun menggunakan ambulans yang dikirim dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.
“Ambulans bukan peruntukannya. Kami menunggu ambulans yang lebih memadai. Tadi terjebak macet,” kata Kartiko, petugas Dinkes DKI menjelaskan mengapa korban tidak langsung dievakuasi dengan ambulans yang ada. Sebelumnya sempat beredar informasi kalau ambulans yang ada di tempat tidak digunakan karena kuncinya hilang.
Selain petugas Dinkes DKI, petugas polisi juga mendatangkan Tim Pusdokkes Polda Metro Jaya. Selain korban tewas, desak-desakan penonton di luar stadion yang memaksa masuk juga menyebabkan setidaknya sembilan suporter pingsan.

Judul asli: Indonesia Kalah, Dua Suporter Tewas Terinjak

Komentarku ( Mahrus ali ) :
  Biasanya suporter sepak bola ketika menjadi suporter selalu mengabaikan salat, dan ini bahaya yang sangat bukan  sedikit bermanfaat di akhirat. Balasan orang yang meninggalkan salat sebagaimana ayat:
فَوَيْلٌ لِلْمُصَلِّينَ   الَّذِينَ هُمْ عَنْ صَلاَتِهِمْ سَاهُونَ  الَّذِينَ هُمْ يُرَاءُونَ  وَيَمْنَعُونَ الْمَاعُونَ
Maka celakalah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya, orang-orang yang berbuat riya. Dan  enggan (menolong dengan) barang berguna.
Di ayat lain, Allah menyatakan:
مَا سَلَكَكُمْ فِي سَقَر  قَالُوا لَمْ نَكُ مِنَ الْمُصَلِّين  وَلَمْ نَكُ نُطْعِمُ الْمِسْكِين
Apakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar (neraka)?" Mereka menjawab: "Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan shalat, dan kami tidak (pula) memberi makan orang miskin,.[1]


[1] AlMudats tsir 42-44
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan