Minggu, November 20, 2011

Memperingati hari pahlawan untuk bersukur kepada setan bukan kepada Allah

SURABAYA I SURYA Online - Mahadewi menghetakkan dengan empat lagu hitnya yang mampu membuat penonton bersemangat ikut menyanyikannya. Lagu yang dihentakkan adalah Sumpah I Love You, Satu satunya cinta, Ayang-ayangku, dan Lagu Katakan Cinta bernuansa ngerapp ini membuat penonton berteriak dengan kencang.
Penonton yang berada 10 meter dari panggung itu terlihat antusias dan membentangkan spanduk dengan tulisan selamat Ulang tahun kepada Bu Risma yang ke 50 tahun.
Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemeritah Kota (Pemkot) Surabaya menyelenggarakan konser musik bertajuk “Simfoni Untuk Bangsa” di Taman Surya pada Minggu (20/11/2011) mulai pukul 19.00 WIB.
Selain Mahadewi, konser musik  ini juga dimeriahkan sederet artis ternama diantaranya TRIAD, Ari Lasso dan  Armada. Ahmad Dhani pentolan Republik Cinta, yang juga asli Arek Suroboyo, diharapkan mampu menggebrak dengan lagu-lagu rancak yang menjadi ciri khas TRIAD. Sementara Ari Lasso, yang tak asing bagi publik Kota Pahlawan karena juga berasal dari Surabaya ini terbukti mampu membius penggemarnya melalui hits-hits dan suara emasnya.
Penulis : iksan fauzi
Editor : Rudi Hartono

Komentarku ( Mahrus ali ) :
Memperingati hari pahlawan bukan ajaran Islam, ia budaya non muslim yang di pertontonkan di kalangan kaum muslimin bukan sesama kafirin. Maunya untuk bersukur kepada Allah, sayangnya dengan menggelar kemaksiatan bukan amalan yang baik untuk Allah.  Itu ingkar kepada pertolongan Allah kepada para pahlawan yang mampu mengusir penjajah bukan mengajak orang asing  untuk menyedot  daya sumber alami ekonomi Indonesia. Jadi peringatan itu hakikatnya bersukur kepada setan bukan kepada Allah. Ingat firmanNya:

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ


Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni`mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni`mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih[1]
Alla  berfirman :
وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ
Dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (ni`mat)Ku. [2]
Rasulullah S.A.W. bersabda :
يُناَدَى يَوْمَ القِياَمَةِ لِيَقُمِ الحَمَّادُوْنَ فَيَقُوْمُ زُمْرَةٌ فَيُنْصَبُ لَهُمْ فَيَدْخُلُوْنَ الجَنَّةَ قِيْلَ وَمَنِ الحَمَّادُوْنَ قَالَ الَّذِيْنَ يَشْكُرُوْنَ اللهَ عَلَى كُلِّ حَالٍ

Pada hari kiamat akan ada panggilan: Orang – orang yang  sering memuji kepada Allah, hendaklah berdiri. Lantas segolongan manusia berdiri, lalu mereka di beri jalan menuju surga lalu mereka memasukinya. Di katakan: Siapakah orang – orang yang  suka memuji itu?  Rasulullah brsabda: “ Mereka yang   bersukur kepada Allah setiap keadaan “. [3]
Hadis lemah.



[1] .Ibrahim 7
[2] Al Baqarah 152
[3]  Al Iraqi berkata: “HR Thobroni , Abu Nuaim dlm kitab Al Hilyah ,Al Baihaqi dlm kitab Syuab dari hadis Ibnu Abbas . Dlm sanadnya terdapat perawi bernama Qais bin Arrabi` yg telah di lemahkan oleh  mayoritas ulama.


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan