Kamis, November 10, 2011

Awas, Hari Senin Rawan Aksi Kejahatan


SURABAYA | SURYA Online - Warga Surabaya perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap kerawanan aksi kejahatan terutama pada awal pekan atau hari Senin.
Kecenderungan pelaku kejahatan melakukan aksinya di hari Senin ini ditegaskan Kapolrestabes Kombes Pol Coky Manurung, saat berdiskusi dengan redaksi Harian Surya di kantor Harian Surya, Kamis (10/11/2011) malam.
“Hasil analisa kami aksi kejahatan banyak dilakukan pada Hari Senin,” katanya.
Waktu kejahatan banyak dilakukan pada pagi hari hingga pukul 21.00. Pagi hari kata Coky, saat warga berangkat kerja.
Meski hari Senin perlu diwaspadai namun hari lainnya bukan berarti tidak diwaspadai.
“Setelah libur akhir pekan dan memulai aktifitas kembali pada hari Senin biasanya warga Surabaya ini lengah untuk menjaga rumahnya dan ditinggal kerja lagi,” paparnya.
Sumber: http://www.surya.co.id/2011/11/11/awas-hari-senin-rawan-aksi-kejahatan
Komentarku ( Mahrus ali ):
   Hukum zalim adalah hukum Jahiliyah, kejahatan terus meningkat, bukan menurun dan tiada upaya untuk menurunkannya. Tapi tetap mempertahankan hukum jahiliyah – berarti mempertahankan kejahatan terus meningkat.
Allah berfirman dalam salat Thalaq , juz 28.ayat 8 sbb:
وَكَأَيِّنْ مِنْ قَرْيَةٍ عَتَتْ عَنْ أَمْرِ رَبِّهَا وَرُسُلِهِ فَحَاسَبْنَاهَا حِسَابًا شَدِيدًا وَعَذَّبْنَاهَا عَذَابًا نُكْرًا
Dan berapalah banyaknya (penduduk) negeri yang mendurhakai perintah Tuhan mereka dan rasul-rasul-Nya, maka Kami hisab penduduk negeri itu dengan hisab yang keras, dan Kami azab mereka dengan azab yang mengerikan.
أَهُمْ خَيْرٌ أَمْ قَوْمُ تُبَّعٍ وَالَّذِينَ مِنْ قَبْلِهِمْ أَهْلَكْنَاهُمْ إِنَّهُمْ كَانُوا مُجْرِمِينَ
Apakah mereka (kaum musyrikin) yang lebih baik ataukah kaum Tubba` dan orang orang yang sebelum mereka. Kami telah membinasakan mereka karena sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang berdosa.
وَكَمْ قَصَمْنَا مِنْ قَرْيَةٍ كَانَتْ ظَالِمَةً وَأَنْشَأْنَا بَعْدَهَا قَوْمًا ءَاخَرِينَ
Dan berapa banyaknya (penduduk) negeri yang zalim yang telah Kami binasakan, dan Kami adakan sesudah mereka itu kaum yang lain (sebagai penggantinya).
وَكَذَلِكَ أَخْذُ رَبِّكَ إِذَا أَخَذَ الْقُرَى وَهِيَ ظَالِمَةٌ إِنَّ أَخْذَهُ أَلِيمٌ شَدِيدٌ
Dan begitulah azab Tuhanmu, apabila Dia mengazab penduduk negeri-negeri yang berbuat zalim. Sesungguhnya azab-Nya itu adalah sangat pedih lagi keras.
  

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan