Jumat, November 11, 2011

Front Salafi Lakukan Demo Kecam Charlie Hebdo di Kedubes Prancis

Front Salafi Mesir Lakukan Demo Kecam Charlie Hebdo di Kedubes Prancis

Kelompok Front Salafi Jumat kemarin (11/11) mengorganisir aksi demo ke kedutaan besar Prancis di Kairo menyusul penerbitan kartun di majalah satir Prancis Charlie Hebdo yang mereka yakini mengolok-olok Nabi Muhammad.
Aksi dimulai di Masjid El-Estekama di distrik Giza dan berkumpul di Charles de Gaulle Street, di distrik yang sama, di mana kedutaan Prancis berada.
Kartun-kartun pelecehan tersebut adalah bagian dari edisi musim semi Arab khusus yang berjudul "Chariah Hebdo" yang menampilkan kartun pelecehan Nabi Muhammad pada sampul majalah itu.
Menurut Khalid Said, juru bicara resmi Front Salafi, ini adalah aksi ke dua yang diselenggarakan oleh kelompok mereka untuk memprotes penerbitan kartun. Namun, ia menambahkan bahwa protes hari ini menargetkan khusus pada pemerintah Prancis yang membela publikasi kartun sebagai bentuk kebebasan berekspresi.
Ia juga menambahkan bahwa Front Salafi akan meluncurkan kampanye untuk mengajak masyarakat agar memboikot produk-produk Prancis di Mesir jika Prancis tidak menunjukkan penghormatannya kepada agama Islam. (fq/alahram)
Sumber: Eramuslim.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
 Pelecehan terhadap ayat, Allah dan Rasulullah SAW  bisa membikin seorang mukmin menjadi kafir karena ada ayat sbb:
وَلَئِن سَأَلْتَهُمْ لَيَقُولُنَّ إِنَّمَا كُنَّا نَخُوضُ وَنَلْعَبُ قُلْ أَبِاللّهِ وَآيَاتِهِ وَرَسُولِهِ كُنتُمْ تَسْتَهْزِئُونَ ﴿٦٥﴾
(65). Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentulah mereka akan menjawab: "Sesungguhnya kami hanyalah bersenda gurau dan bermain-main saja". Katakanlah: "Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?" Al ankabut 65
Artikel Terkait

1 komentar:

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan