Minggu, November 13, 2011

Puing Pesawat Mata-Mata Israel Ditemukan di Wilayah Turki



Laporan berita lokal mengungkapkan bahwa pasukan pertahanan Turki telah menemukan puing-puing dari sebuah pesawat mata-mata Israel di provinsi Adana, selatan Turki, dan membuka penyelidikan terkait masalah tersebut.
Menurut surat kabar Yeni Safak pada hari Sabtu lalu, seorang nelayan Turki dari kota Karatas, menemukan potongan pesawat mata-mata yang dikenal sebagai Heron dan melaporkan apa yang dia lihat ke penjaga otoritas pantai, yang kemudian mengirimkan tim penyelidikan ke TKP.
Reruntuhan dari pesawat mata-mata Israel kemudian diambil dari bawah air dan dibawa ke sebuah pusat komando militer di kota Mersin untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, kata surat kabar itu.
Insiden ini terjadi pada saat ketegangan antara Turki dan Israel terus meningkat, terutama setelah Ankara menangguhkan kerjasama militer dengan pemerintah Israel dan menarik perwakilan diplomatik mereka di Tel Aviv.
Surat kabar itu mencatat bahwa kemungkinan pesawat mata-mata ini digunakan oleh pasukan pendudukan Israel untuk membantu kelompok pemberontak Kurdi PKK dalam upaya mereka melancarkan serangan terhadap Turki. (fq/pic)
Sumber: eramuslim
Komentarku ( Mahrus ali ) :
 Sejak dulu sampai sekarang, Yahudi tetap memiliki  sifat jahat bukan sifat baik kepada kaum muslimin  bukan kepada kaum kafirin lainnya. Sekalipun  ada permusuhan antara kristen dan Yahudi, namun dlm menghadapi Islam, mereka satu barisan. Ini masalah bukan masalah asing tapi kejadian yang rutin di sepanjang masa dan massa. Allah berfirman:
وَلَنْ تَرْضَى عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَى حَتَّى تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَى وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُمْ بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِنْ وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ
Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.[1]



[1] Ali imran 120
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan