Senin, Oktober 21, 2013

Ramai-Ramai Menjual Gereja Katolik di Inggris


London, (voa-islam.com)  Masyarakat Eropa ramai-ramai meninggalkan gereja. Mereka tidak lagi pergi ke gereja. Mereka menjadi sangat sekuler, dan bahkan cenderung athies. Karena ajaran gereja tidak logis, dan tidak mampu menjawab rasionalis masyarakatnya.
Dunia Bulletin / News Desk
Santo Petrus Gereja Katolik di Stoke -on - Trent di Inggris dijual kepada umat Islam setelah menutup pintu karena jemaat menyusut .
Muslim membeli gereja setelah penutupannya , menurut laporan berita di pers Inggris .
Para pemimpin gereja menyatakan Kristen di daerah sekarang bisa menghadiri gereja lain di dekatnya dan uang dari penjualan akan digunakan untuk kepentingan umat .
Meskipun identitas pembeli yang tersisa dirahasiakan , juru bicara gereja mengatakan sejumlah kecil penawaran telah diterima namun komunitas Muslim lokal membuat penawaran terbaik.
" Jumlah umat Katolik yang tinggal di daerah tersebut telah menyusut baru , " kata jurubicara itu , menambahkan , " Keuskupan Agung Birmingham memiliki lebih dari 200 gereja paroki dan umat Katolik diperkirakan lebih dari 285.000 . "
Sebuah survei di Inggris 2007 menemukan bahwa hanya 15 persen warga Inggris pergi ke gereja setidaknya sekali sebulan. Penelitian lain mengungkapkan Inggris memiliki salah satu tingkat terendah kehadiran di gereja di Eropa .London (voa-islam.com) Bukan hal baru. Di mana gereja di jual kepada Muslim. Di daratan Eropa dan Barat umumnya, kecenderungan masyarakat sudah tidak tertarik lagi pergi ke gereja. Misa di gereja dikunjungi hanya beberapa orang. Banyak gereja yang kosong ditinggalkan jemaatnyaMasyarakat di Barat semakin tidak tertarik lagi terhadap gereja dan agama Kristen atau Katolik. Karena agama Kristen dan Katolik, sangat tidak logis. Apalagi, dikalangan gereja belangsusng praktik menyimpang, seperti pelecehan sek terhadap anak-anak dibawah umur alias praktik pedopeli. Baru-baru ini, Gereja Katolik Santo Petrus di Stoke di Inggris dijual kepada umat Islam setelah gereja itu bangkrut dan menutup kegiatan misa mereka,  karena jemaatnya terus  menyusut. Para pastor hanya ditemani beberapa orang jemaat, dan tidak lagi menarik bagi masyarakat, khutbah-khutbah yang disampaikan para pendeta atau pastor.
Karena itu, banyak  jemaat yang sudah tidak lagi tertarik dengan misa di gereja, kemudian gereja itu bangkrut dan dijual kepada Muslim. Ini bukan pertama kalinya, Muslim membeli gereja setelah penutupan gereja aitu, ungkap di pers Inggris, Minggu, 20/10/2013.
Para pemimpin gereja menyatakan umat Kristen atau Katolik bisa melakukan misa di daerah saling berdekatan. Banyaknya gereja yang sudah tidak berfungsi, kemudian dijual. Inilah ironi masyarakat Eropa yang sekarang sudah tidak lagi percaya kepada tuhan yesus. Akhirnya mereka menjadi sekuler dan cenderung atheis. Kemudian, gereja yang dijual itu, dibagikan dan diguanakan keperluan jemaatnya.
Meskipun identitas pembeli yang tersisa dirahasiakan , juru bicara gereja mengatakan sejumlah kecil penawaran telah diterima namun komunitas Muslim lokal membuat penawaran terbaik.
"Jumlah umat Katolik yang tinggal di Stoke terus  menyusut secara drastis",  kata jurubicara itu. Selanjutnya, juru bicara itu , menambahkan, "Keuskupan Agung Birmingham memiliki lebih dari 200 gereja paroki dan umat Katolik diperkirakan lebih dari 285.000", tambahnya. 
Sebuah survei di Inggris 2007 menemukan bahwa hanya 15 persen warga Inggris pergi ke gereja sebulan sekali. Penelitian lain mengungkapkan Inggris salah satu negara, di mana tingkat kehadiran masyarakatnya paling rendah kehadiran di gereja di Eropa. Selamat tinggal gereja, dan selamat datang Islam di Inggris.
Gereja di jual bukan lagi hal baru, di Belanda, Perancis, Belgia, dan sejumlah negara di Eropa, kejadian penjualan gereja itu, terus berlangsung. Banyak diantara gereja yang dibeli oleh imigan Turki, dan kemudian diubah menjadi masjid.f/hh

Komentar: 


Zakki
• 3 hours ago

Belajar Islam diatas pemahaman salafus shalih di YUFID.COM


Avatar
UJP
alhamdulillah
Avatar
Andi Surandi
• 8 hours ago

Daripada pada mencela agama orang sono mending beli tuh gereja jadiin mesjid, pas jihad harta pada sumbang suara lu




abdulghaffar
• 9 hours ago

dieropa dan amerika agama nasrani dah ga laku dan sekarang para misionaris menjajakan dagangannyadinegara miskin seperti indonesia,siapa yg mau msk dikasih hadiah sembako.

1
asshidq
• 10 hours ago

RUPANYA BARU SEKARANG MASYARAKAT INGGRIS MULAI MENGGUNAKAN AKALNYA

    Claudioe Marchisio asshidq
    • 18 minutes ago

    loe pikir mereka masuk islam????
    tar
Indra Emc
• 10 hours ago

bukan rahasia lagi kalau di negeri-negeri eropa khususnya Inggris dan Belanda, agama Kristen mulai ditinggalkan para pengikutnya sendiri, bahkan tidak jarang temen-temen gue curhat mengatakan "Aku sebenarnya atheist, aku tidak percaya Yesus, aku ke gereja tiap hari minggu semata-mata hanya supaya orang tuaku senang saja"

Berbeda dengan Islam yang justeru semakin berkembang meskipun media-media mereka tiada henti-hentinya memfitnah Islam sebagai "Agama kebencian" , "Agama bom bunuh diri" , "Agama kekerasan yang kerjaannya hanya BUNUH YANG TIDAK SEIMAN !" , "Agama biadab yang PAKSA ORANG UNTUK IKUT MASUK ATAU PENGGAL KEPALANYA !" dan lain sebagainya, kenyataannya propaganda seperti itu tidak menyurutkan minat orang barat untuk mempelajari agama Islam dari sumber yang benar yaitu Qur'an dan Hadist Shahih, ternyata apa yang mereka pelajari berbeda 180 derajat dengan apa yang ditayangkan di media, itulah yang membuat mereka tertarik masuk Islam.


iwan wong
• 11 hours ago

Yesus sudah capai berdiri terus di tiang salib....



Peringatan:Mesin pencari diblog tidak berfungsi, pergilah ke google lalu tulislah:  mantan kiyai nu    lalu teks yang kamu cari
Mau nanya hubungi kami:
088803080803( Smartfren ). 081935056529 (XL ) atau  08819386306   ( smartfren )
Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1
 


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan