Jumat, Oktober 25, 2013

Ahok tolak himbauan Mendagri untuk kerjasama dengan FPI



JAKARTA (Arrahmah.com) – Wagub DKI Jakarta Ahok  langsung menolak untuk mengikuti himbauan  Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi agar Pemerintah Daerah (Pemda) merangkul dan bekerjasama dengan ormas, termasuk Front Pembela Islam (FPI). Ahok menganggap imbauan itu lelucon.
“Kerja sama makan siang bareng?” ujarnya sinis
Ahok mengaku bingung dengan kerja sama yang diimbau Mendagri. Ia mempertanyakan kerja sama seperti apa yang diharapkan Mendagri bila Pemda perlu bekerja sama dengan FPI.
Sebelumnya, Mendagri menegaskan bahwa FPI adalah aset bangsa. Mendagri mencontohkan, salah satu kiprah FPI adalah membantu korban tsunami di Aceh.
Menurut Mendagri, dalam civil society, pemerintah bisa bekerjasama dengan media, LSM ataupun ormas. “Ada prinsip di pemerintahan modern, pemerintah itu lebih banyak mengemudi dibanding mendayung. Jadi jangan ada, baik media, LSM, atau ormas yang tidak bekerja sama dengan pemerintah demi kepentingan bangsa. Itulah civil society. Selama ini kan seolah-olah ini pihak yang mengkritik dan ini yang dikritik. Kalau bersama-sama itu tidak ada lagi,” tegasnya.
(azmuttaqin/arrahmah.com)
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan