Kamis, Desember 12, 2013

Jabhah Islamiyah Melakukan Serangan Gabungan Bersama ISIS dan Jabhah Al Nusrah untuk Melawan Syiah Hizbullah

Elite Janisary untuk Al-Mustaqbal Channel
SURIAH – Harakah Islam Ahrar Syam, salah satu dari enam unit di Jabhah Islamiyah yang baru dibentuk, melakukan serangan gabungan bersama dua cabang resmi Al Qaeda di Syam (Suriah) untuk melawan Syiah Hizbullah dan milisi pro-thagut Assad (Shabiha). Ahrar Syam juga turut serta dalam pengambilalihan dari gudang besar senjata dan amunisi milik Tentara Pembebasan Suriah (FSA)  baru-baru ini bersama Jabhah Islamiyah.
Ahrar Syam mengumumkan bahwa mereka, bersama dengan Jabhah Al Nusrah Li Ahli Syam atau Tanzim Qaeda fi Bilad As Syam dan Daulah Islam Irak dan Syam telah menargetkan markas besar (Syiah Hizbullah) dan Abu Fadhil Abbas,” milisi Syiah, di Sayyidah Zaynab dan daerah peternakan Hujayra Damaskus. Tanggal pasti operasi itu tidak diungkapkan. Pernyataan, yang dikeluarkan Ahrar Syam | Damaskus, “dirilis oleh kelompok jihad tersebut pada tanggal 7 Desember, diperoleh dan diterjemahkan oleh SITE Intelligence Group.
“Mujahidin terlibat bentrokan dengan milisi Shabiha dengan menggunakan senapan mesin ringan dan pistol berperedam, yang menyebabkan tewasnya lebih dari 50 Shabiha, mujahidin berhasil mengambil hara rampasan perang dari sejumlah senjata individual,” Ahrar Syam menyatakan.
Selain itu, tiga kelompok jihad tersebut juga menyergap disergap pasokan dan menghancurkan ” empat kendaraan tentara pengkhianat.”
Baru-baru ini Jabhah Islamiyah menyita markas dan gudang senjata di Suriah utara dekat perbatasan dengan Turki yang digunakan oleh FSA untuk menyimpan dan mendistribusikan senjata, amunisi, perlengkapan dll.
Di antara barang-barang yang disita dari FSA oleh Jabhah Islamiyah adalah “2.000 senapan serbu AK-47 senapan, 1.000 senjata berbagai macam-termasuk M79 Osa peluncur roket, granat berpeluncur roket, dan senapan mesin berat kaliber 14.5mm – di samping lebih dari 200 ton amunisi” dan ” setidaknya 100 kendaraan militer FSA,” menurut Asharq Al Awsat. Seorang komandan Ahrar Syam dikenal sebagai Abu Al Nur dikatakan telah memimpin operasi ini. Gudang digerebek oleh Jabhah Islamiyah beberapa hari sebelum tanggal 24 November. Mujahidin juga menahan beberapa komandan FSA selama serangan itu.
Pengambilalihan pasokan senjata dan peralatan FSA oleh mujahidin telah berlangsung selama beberapa waktu. Pada pertengahan September, ISIS menggerebek sebuah depot senjata Dewan Tertinggi Militer FSA di Suriah utara, Wall Street Journal melaporkan. Senjata yang diambil alih oleh mujahidin baik Jabhah Islamiyah maupun ISIS di duga adalah senjata yang diberikan pihak asing kepada FSA untuk menekan pengaruh Islamis (mujahidin) di Suriah.
sumber : diolah dari lwj
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan