Senin, Oktober 10, 2011

Penguasa kusir , kaum muslimin kuda tunggangannya


Juru bicara gerakan salafi Mesir Abdul Munim Al-Syahat mengatakan ia mengharapkan sedikitnya 10 hingga 15 juta orang ikut ambil bagian dalam demonstrasi yang akan berlangsung Jumat pekan ini (26 juli) dalam mendukung dewan militer yang berkuasa.
Demonstrasi akan dilaksanakan di bawah slogan "Identitas dan Stabilitas" dan diharapkan berlangsung di Kairo dan provinsi Mesir lainnya.
Dia mengatakan seorang khatib akan dipilih untuk menyampaikan khutbah shalat Jumat akan menjadi kejutan untuk semua.
Sementera itu juru bicara gerakan Jamaah al-Islamiyah Tarek Zomor, mengatakan kelompoknya akan mengamankan demonstrasi dan memastikan aksi tersebut akan berlangsung secara "aman dan rapi".
Berbagai gerakan sekuler telah mengumumkan partisipasi mereka dalam demonstrasi Jumat pekan ini, yang diserukan oleh kelompok-kelompok Islam.(fq/amay)

Eramuslim

Komentarku ( Mahrus ali ) :

  Mengapa kaum muslimin mendukung dewan militer yang juga menjadi thaghut di Mesir , bukan pemenrintahan Islam , tapi mirip pemerintahan yang sekuler di Indonesia ini . Apakah mereka sudah memahami ayat ini atau belum . Allah berfirman :
وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِى كُلِّ اُمَّةٍ رَسُوْلاً اَنِ اعْبُدُوْا اللهَ وَاجْتَنِبُوْا الطَّاغُوْتَ.
     "Dan Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat untuk menyerukan:  Sembahlah Allah sahaja dan jauhilah taghut".
An-Nahl, 16:36.

وَالَّذِينَ اجْتَنَبُوا الطَّاغُوتَ أَنْ يَعْبُدُوهَا وَأَنَابُوا إِلَى اللَّهِ لَهُمُ الْبُشْرَى فَبَشِّرْ عِبَادِ(17)الَّذِينَ يَسْتَمِعُونَ الْقَوْلَ فَيَتَّبِعُونَ أَحْسَنَهُ أُولَئِكَ الَّذِينَ هَدَاهُمُ اللَّهُ وَأُولَئِكَ هُمْ أُولُو الْأَلْبَابِ
Dan orang-orang yang menjauhi thaghut (yaitu) tidak menyembahnya dan kembali kepada Allah, bagi mereka berita gembira; sebab itu sampaikanlah berita itu kepada hamba-hamba-Ku,yang mendengarkan perkataan lalu mengikuti apa yang paling baik di antaranya. Mereka itulah orang-orang yang telah diberi Allah petunjuk dan mereka itulah orang-orang yang mempunyai akal.[1]
Kayaknya kaum muslimin ini selalu di buat kendaraan oleh penguasa untuk menetapkan kekuasaan mereka dan menjadikan budak kaum muslimin .Mereka di kepala dan kaum muslimin di kaki mereka. Kerjasama antara pemerintah dan kaum muslimin seperti kerjasamanya kuda dan kusir. Yang menjadi kuda kaum muslimin dan yang menjadi kusir dan mengambil manfaat besar pemerintah.atau Thaghut.


[1] Zumar 17-18
Artikel Terkait

2 komentar:

  1. Kenapa bisa demikian, kenapa mau jadi kendaraan ? Bukankah dalam QS.3;139 ALLAH melarang untuk berkeluh kesah, karena kaum muslimin lebih tinggi jika beriman.
    Kalau sampai saat ini peradaban kaum muslimin masih rendah dibandingkan kaum kafir, tentunya ada yang salah dalam hal keimanan, dan atau salah dalam penerapan hukum-hukum ALLAH, dan atau keliru dalam pemahaman petunjuk ALLAH. Atau karena kebanyakan mereka Islam KTP.
    Karenanya kita harus membuktikan bahwa petunjuk ALLAH itu benar.
    Wa man ashdaqu minnallah haditsa.

    Wallaahu a'lamu bish shawab

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan