Rabu, Oktober 26, 2011

Ahmaddinejad, Rahasia mengapa Gaddafi dibunuh


أحمدي نجاد يقول إن القذافي قتل كي لا يكشف عن أسراره ويحذر من سعي الغرب لنهب ليبيا
Ahmadinejad mengatakan bahwa Gaddafi dibunuh agar tidak mengungkap rahasia. Beliau memperingatkan Barat yang  berusaha untuk menjarah harta kekayaan Libya

طهران- (يو بي اي): قال الرئيس الإيراني محمود احمدي نجاد الثلاثاء إن الزعيم الليبي معمر القذافي قتل لكي لا يكشف الأسرار التي كان يمتلكها حول العديد من القضايا، محذراً من أن حلف شمال الأطلسي يسعى إلى سرقة الثروات الليبية.

Teheran - (UBI)  Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan pada hari Selasa bahwa pemimpin Libya Muammar Gaddafi di bunuh  agar tidak mengungkap rahasia yang di miliki  pada banyak isu.  Beliau  memperingatkan bahwa NATO berusaha untuk mencuri kekayaan Libya.

وأوضح أحمدي نجاد في كلمة بمدينة (بيرجند) في محافظة خراسان الجنوبية نقلتها وسائل إعلام إيرانية "إن البعض يعتقد بأن هذا الشخص (القذافي) قتل لكي لا يبوح بإسراره ضدهم كما فعلوا ببن لادن، وخاصة الأموال التي دفعها "القذافي" إلى بعض الزعماء الأوروبيين ليفوزوا بالإنتخابات".

Ahmadinejad dalam pidato di (Birjand) di provinsi Khorasan Selatan menyatakan yang dikutip oleh media Iran bahwa "Sebagian orang percaya bahwa orang ini (Gaddafi) di bunuh  dalam rangka agar tidak mengungkap rahasia yang berbahaya terhadap  mereka seperti yang mereka lakukan dengan bin Laden, terutama  dana  yang diberikan  oleh" Gaddafi "untuk beberapa pemimpin Eropa agar menang dalam pemilu. "

وحذر من أن حلف شمال الأطلسي (الناتو) يسعى إلى نهب الثروات الليبية، وقال إن "زعماء الناتو دمروا ليبيا من اجل السيطرة عليها ونهب ثروات الشعب الليبي تحت ذريعة إعادة اعمارها"، مشيراً إلى أن "السلطويين يريدون معالجة أزمتهم الإقتصادية من خلال نهب الدول الأخرى والسيطرة عليها.. وهم يريدون اليوم السيطرة علي نفط ليبيا".

Dia memperingatkan bahwa Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) berusaha untuk menjarah kekayaan Libia . Beliau mengatakan bahwa "Para pemimpin NATO menghancurkan Libya untuk menguasai dan menjarah kekayaan rakyat Libya dengan dalih membangun kembali," Dia juga mengisaratkan" Otoritas ingin menangani  krisis ekonomi mereka ( pemimpun NATO ) dengan menjarah negara lain dan menguasainya . Mereka sekarang  ingin menguasai minyak  Libya. "



وشدد على أن الشعب الليبي "شعب أصيل ومؤمن ولديه تاريخ طويل في مقارعة الإستعمار والإستكبار"، مؤكدًا أن هذا الشعب انتفض لتحقيق العدالة والحرية والقيم الإلهية.
Dia menekankan bahwa rakyat Libya "  Rakyat yang punya jejak baik , mukmin  dan memiliki sejarah panjang perjuangan melawan kolonialisme dan arogansi,"  Ahmadinejad menyatakan bahwa rakyat ini  bangkit untuk keadilan, kebebasan dan nilai-nilai ilahi.


وأضاف أحمدي نجاد أن "المستكبرين وبدل أن يساعدوا الشعب الليبي استغلوا مجلس الأمن الدولي لإصدار قرارات غير مثمرة"، وقال "جاؤوا بجيوشهم إلى ليبيا بذريعة مقارعة النظام الليبي، الا انهم قتلوا الكثير من ابناء هذا الشعب عن طريق القصف الجوي والصاروخي وحولوا ليبيا إلى بلد مدمر".

Ahmadinejad menambahkan bahwa " Orang – orang  sombong dan bukannya membantu rakyat Libya tapi  mengambil keuntungan dari Dewan Keamanan PBB untuk mengambil keputusan non-produktif" Beliau berkata, "Mereka datang dengan tentara mereka ke Libya dengan dalih memerangi rezim Libya, namun mereka membunuh banyak anak-anak mereka  dengan pemboman udara dan rudal dan merobah Libya menjadi negara yang hancur ".

وتابع "أهداف هذه القوى واضحة هم جاؤوا من اجل فرض السيطرة على ليبيا وفرض شخصيات غير ثورية على الشعب الليبي وكذلك نهب الثورات النفطية والثروات الأخرى في هذا البلد".

"Tujuan dari kekuatan ini jelas, mereka datang untuk memaksakan dan menguasai  Libya dan menggunakan  orang – orang  non-revolusioner  untuk rakyat Libya serta penjarahan minyak dan kekayaan lain di negeri ini."


وشدد على ان فترة الإستعمار ولت الى غير رجعة وان شعوب المنطقة ضاقت ذرعا من ظلم وتدخلات واساءات هذه القوى، مؤكدا أن الثورات العربية هي "ثورات ضد الإستبداد والإستعمار والهيمنة الأجنبية".

Dia menekankan bahwa periode kolonial telah berakhir dan masyarakat setempat telah bosan dengan ketidakadilan,  intervensi , dan penyalahgunaan kekuatan . Beliau  menekankan bahwa revolusi Arab adalah "revolusi melawan tirani dan dominasi kolonialisme  asing."


ودعا الرئيس الايراني شعوب المنطقة إلى الوحدة، وقال إن لها الحق في اختيار مستقبلها من دون نزاع مع بعضها البعض وبعيدا عن التدخلات الأجنبية.
Presiden Iran mengajak rakyat wilayah ini agar bersatu, beliau mengatakan bahwa mereka  memiliki hak untuk memilih masa depan mereka sendiri tanpa konflik satu sama lain dan jauh dari intervensi asing
26/10/2011


Komentarku ( Mahrus ali ) :

Kalau yahudi punya harta bahil , bila membantu harus menguntungkan mereka  dengan laba bunga yang mencekik kepada  orang yang di bantu , suka dusta , suka makan barang haram . Persis dengan ayat :
سَمَّاعُونَ لِلْكَذِبِ أَكَّالُونَ لِلسُّحْتِ فَإِنْ جَاءُوكَ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ أَوْ أَعْرِضْ عَنْهُمْ وَإِنْ تُعْرِضْ عَنْهُمْ فَلَنْ يَضُرُّوكَ شَيْئًا وَإِنْ حَكَمْتَ فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِالْقِسْطِ إِنَّ اللهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِينَ
Mereka itu adalah orang-orang yang suka mendengar berita bohong, banyak memakan yang haram. Jika mereka (orang Yahudi) datang kepadamu (untuk meminta putusan), maka putuskanlah (perkara itu) di antara mereka, atau berpalinglah dari mereka; jika kamu berpaling dari mereka maka mereka tidak akan memberi mudharat kepadamu sedikitpun. Dan jika kamu memutuskan perkara mereka, maka putuskanlah (perkara itu) di antara mereka dengan adil, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang adil.[1]


[1]  Al maidah 42
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan