by CumiCola
***
Dear tweeps, setelah cukup banyak mengupas ttg
penyimpangan ajaran #Syiah, hari ini kita akan mengupas sepak terjang gerakan
Syiah Indonesia
*
Sulit dipastikan
sejak kpn ajaran #Syiah msk ke Indonesia.
Namun diketahui mulai abad ke-19 sejumlah keluarga Syiah bermigrasi ke Indonesia
*
Mereka umumnya
berasal dari Hadramaut (Yaman) dan merupakan keturunan Sayyid (Alawiyyin) atau
org2 yg mengklaim keturunan ahlul bait #Syiah
*
Begitu memasuki Indonesia yg
kala itu masih dijajah Belanda, keluarga2 #Syiah tsb berbaur dgn masyarakat &
menampilkan diri sbg ahlu Sunnah
*
Sehingga
mayoritas kaum Sunni Indonesia tdk tahu bahwa mrk adalah org2 #Syiah. Sebagian
mrk bahkan diangkat sbg tokoh atau ulama kaum Sunni
*
Disebabkan
pengetahuan mrk yg cukup dalam tentang fiqih ahlu Sunnah & keterlibatan mrk
secara luas dlm kegiatan2 beragama kaum Sunni #Syiah
*
Pada masa
penjajahan terdapat 3 org tokoh terkemuka #Syiah yaitu Muhammad bin Ahmad al-Muhdar,
Ali bin Ahmad Shahab & Aqil bin Zainal Abidin
*
Muhammad al-Muhtadar
datang ke Indonesia saat
berusia 24 tahun & pertama kali tinggal di Bogor,
sebelum akhirnya menetap di Surabaya
#Syiah
*
Hingga wafatnya 4
May 1926, Muhammad al-Muhtadar aktif mengajarkan Islam versi #Syiah di berbagai
kota di Jawa Timur, Jawa Barat & Batavia
*
Tokoh #Syiah yg
kedua Ali bin Ahmad Shahab -dikenal sbg Ali Menteng, merupakan kelahiran Indonesia. Ayahnya
adalah Ahmad bin Muhammad Shahab
*
Dia ikut
mendirikan Jami’at Khair thn 1901, organisasi muslim Arab pertama di Indonesia yg
mayoritas anggotanya adlh keturunan Sayyid #Syiah
*
Jami’at Khair, organiasi
yg aktif di bidang sosial ini secara karakteristik bukanlah ormas #Syiah
walaupun sejumlah anggotanya ada yg Syiah
*
Organisasi ini
masih mempertahankan tradisi perbedaan derajat atau kasta antara keturunan
Sayyid dgn non-Sayyid, walaupun sama2 Arab #Syiah
*
Akibatnya
sejumlah anggota yg tdk sepaham dgn tradisi ini keluar dari Jami’at Khair lalu
mendirikan Al-Irsyad Al-Islamiyyah thn 1914 #Syiah
*
Persaingan antara
2 organisasi ini, yg tdk lain persaingan antara kelompok Sayyid & non-Sayyid
berlangsung ckp keras bhkn hingga kini #Syiah
*
Saat memimpin
Jami’at Khair thn 1905, Ali Menteng memanfaatkan posisinya sbg pegawai konsul
Inggris di Batavia
utk menekan Al-Irsyad #Syiah
*
Akibatnya anggota2
Al-Irsyad tdk dapat melakukan perjalanan ke luar negri khususnya ke Hadramaut &
aliran dana mrk jg ditahan Inggris #Syiah
*
Meskipun penganut
#Syiah, Ali Menteng tdk pernah secara terbuka menunjukkan jati dirinya sbg
seorang #Syiah atau mengajarkannya ke publik
*
Putranya Muhammad
Asad Shahab mengatakan bahwa ayahnya mengajarkan doktrin #Syiah secara ekslusif
kepada keluarga & teman2 dekatnya saja
*
Tokoh #Syiah yg
ketiga adalah Aqil bin Zainal Abidin, berasal dari keluarga Sunni al-Jufri. Dia
lahir di Surabaya pada tahun 1870
*
Pada usia 7 tahun,
ia dikirim ayahnya ke Makkah utk belajar Islam. Ada yg mengatakan dia berhasil
menghapal Qur’an pada usia 10 tahun #Syiah
*
Selesai belajar
di Makkah dia pindah ke Singapura tahun 1899 & bertemu dgn Abu Bakr Shahab,
tokoh #Syiah terkemuka di Asia Tenggara saat itu
*
Sejak itu Aqil al-Jufri
belajar kitab2 #Syiah di bawah bimbingan Abu Bakr Shahab & Muhammad bin
Aqil bin Yahya -murid senior Abu Bakr Shahab
*
Muhammad bin Aqil
bin Yahya ini pernah memicu kerusuhan di Singapura pada tahun 1907 akibat
merilis buku yg menghina sahabat Nabi #Syiah
*
Buku yg diberi
kata pengantar pujian oleh Abu Bakr Shahab itu berjudul: “Peringatan bagi Siapa
Saja yang Berbai’at kepada Mu’awiyah.” #Syiah
* Content from
Twitter
*
Buku itu berisi
anjuran utk melaknat Mu’awiyah bin Abi Sufyan karena dinastinya dituduh
bertanggungjawab atas kematian Husein bin Ali #Syiah
*
Setelah 3 tahun
di Singapura, Aqil al-Jufri kembali ke Makkah & bergabung dgn Jama’ah Ali
al-’Amri al-Madani & organisasi2 #Syiah lainnya
*
Dia akhirnya
menetap Surabaya dimana dia secara aktif mengajarkan #Syiah & menulis buku2
ttg Syiah, yg mendapat perlawanan dari ulama2 Sunni
*
Bersama
saudaranya Muhammad al-Jufri, dia menerbitkan buku2 karya Muhammad bin Aqil -sang
guru. Aqil al-Jufri akhirnya wafat thn 1952 #Syiah
*
Sepeninggal
ketiga tokoh utama Syiah yg telah disebutkan di atas, gerakan penyebaran #Syiah
di Indonesia dilanjutkan oleh murid-murid mereka
*
Yang paling
terkenal adalah Hasyim bin Muhammad Assegaf yg tinggal di Gresik. Dia merupakan
murid Muhammad al-Muhdar & Aqil al-Jufri #Syiah
*
Kepada orang2
Hasyim Assegaf mendakwahkan secara terbuka bahwa madzhab yg dianutnya adalah
madzhab Ja’fari, yg tdk lain adalah ajaran #Syiah
*
Hasyim juga
menjalin hubungan yg erat dgn tokoh2 #Syiah di luar negri bahkan sering
mengundang mrk datang ke Indonesia khususnya ke rumahnya
*
Pada masa itu
perayaan hari2 besar #Syiah masih diadakan di rumah2 pemimpinnya, tdk di gedung2
mewah yg difasilitasi pemerintah spt skrg ini
*
Figur #Syiah
berikutnya adalah dua bersaudara Muhdar al-Muhdar & Husein al-Muhdar (wafat
1982). Keduanya merupakan putra Muhammad al-Muhdar
*
Setelah itu ada
Muhammad Dhiya Shahab (wafat 1986) & Muhammad Asad Shahab (wafat 2001), keduanya
adalah putra Ali Ahmad Shahab #Syiah
*
Muhammad Asad
Shahab adalah org yg memperkenalkan Buya Hamka dgn bbp tokoh #Syiah Iran dlm
kaitan dgn ketertarikan Hamka pada Revolusi Iran
*
Pihak #Syiah
bahkan mengklaim tafsir Al-Azhar karya Buya Hamka mengambil sejumlah informasi
dari tafsir2 karya imam Syiah. Wallahu a’lam
*
Pada masa itu (1978-1979)
mmg banyak tokoh Sunni yg tertarik dgn keberhasilan Revolusi “Islam” Iran, termasuk
Buya Hamka & Amien Rais #Syiah
*
Namun walaupun
kagum dgn Revolusi Iran, kedua tokoh ini tetap di jalan ahlu Sunnah sementara
yg lain spt Jalaluddin Rakhmat pindah ke #Syiah
*
Tahun 1960, dua
bersaudara itu -Muhammad Dhiya Shahab & Muhammad Asad Shahab, mendirikan
Lembaga Penyelidikan Islam & majalah Pembina #Syiah
*
Kedua institusi
ini mengumpulkan & menerjemahkan berbagai buku, jurnal, majalah & literatur
#Syiah umumnya dari Timteng ke dlm bhs Indonesia
*
Kemudian
mendistribusikannya ke komunitas-komunitas muslim di seluruh Indonesia, mulai
dari pesantren, kampus hingga masyarakat umum #Syiah
*
Tujuan akhir
kedua institusi ini adalah utk merekrut orang2 yg akan dikirim ke Timteng
khususnya Irak & Iran guna memperdalam ajaran #Syiah
*
Gerakan
penyebaran #Syiah oleh kedua tokoh ini tentu saja mendapat apresiasi tinggi &
dukungan besar dari tokoh-tokoh Syiah di Timur Tengah
*
Antara lain dari
Muhammad Kazim al-Quzwaini di Karbala, Imam Agung Syiah Muhsin al-Hakim di
Najaf, Muhammad Jawad Mughniyya, dll. #Syiah
*
Walhasil Lembaga
Penyelidikan Islam (LPI) menjelma menjadi pusat penyebaran ajaran #Syiah di
Indonesia tanpa banyak diketahui pihak Sunni
*
Muhammad Asad
Shahab juga mengunjungi tokoh2 #Syiah di Irak & Libanon utk mendapatkan
peluang diterimanya pelajar2 Indonesia belajar di sana
*
Tokoh2 #Syiah
menyambut baik gagasan itu, namun situasi dalam negri Indonesia yg kala itu
gonjang ganjing menghalangi terwujudnya hal itu
*
Namun demikian, aktifitas
saling mengunjungi & tukar informasi antara ulama atau tokoh #Syiah
Indonesia & Timteng tetap berlangsung intensif
*
Pada tahun 1962, Muhammad
Reza Ja’fari -seorang imam #Syiah terkemuka di Irak mengunjungi sekolah al-Khairiyya
di Bondowoso, Jawa Timur
*
Ia bertemu dgn
Muhammad Asad Shahab & Husein al-Habsyi (kelak mendirikan YAPI di Bangil). Mrk
terlibat diskusi serius selama 4 hari #Syiah
*
Hasil dari
kunjungan yg lbh tepat disebut daurah itu, sejumlah guru & pengurus sekolah
Al-Khairiyya berpindah agama menjadi pengikut #Syiah
*
Maka secara diam-diam
kelompok #Syiah terus meluaskan pengaruhnya dgn merekrut lbh banyak tokoh/ulama/guru
masyarakat Sunni sbg pengikutnya
*
Selanjutnya
perkembangan #Syiah di era Orde Baru atau pemerintahan Soeharto tidak lepas
dari andil tiga tokoh terkemuka Syiah berikut ini
*
Pertama adalah
Abdul Qadir Bafaqih yg tinggal di Bangsri, Jepara, Jawa Tengah. Dia masuk #Syiah
tahun 1974 & mendirikan pesantren Al-Khairat
*
Tokoh keturunan
Arab yg bergelar Sayyid ini bersama murid-muridnya menyebarkan #Syiah hingga ke
daerah Bulustalan, Semarang, Jawa Tengah
*
Aktifitasnya itu
memicu reaksi dari ulama2 Sunni pada tahun 1982 sehingga pemerintah terpaksa
turun tangan meredam gejolak yg timbul #Syiah
*
Kedua adalah
Ahmad al-Habsyi (wafat 1994), juga keturunan Arab bergelar Sayyid. Dia adalah
pemimpin Pesantren Ar-Riyadh di Palembang #Syiah
*
Dia punya
hubungan khusus dg yayasan Persaudaraan Muslim di Teheran. Sejak 1974 dia sdh
mengirimkan muridnya utk belajar ke Qum, Iran #Syiah
*
Dua orang
muridnya saat ini menjadi tokoh sentral gerakan #Syiah di Indonesia; keduanya
adalah dua bersaudara Umar Shahab & Husein Shahab
*
Umar Shahab
sekarang menjabat sbg Ketua Dewan Syuro Ahlul Bait Indonesia (ABI), sementara
Husein Shahab aktif sbg juru dakwah/ustadz #Syiah
*
Tokoh ketiga
adalah Husein al-Habsyi, juga bergelar Sayyid. Dia mendirikan YAPI (Yayasan
Pesantren Islam) di Bangil pada tahun 1976 #Syiah
*
Dia & YAPI
memegang peranan sangat krusial dalam perkembangan #Syiah di Jawa Timur. Semua
aktifitas Syiah di Jatim tdk lepas dari nama YAPI
*
Tiap tahun
puluhan pelajar/santri alumni YAPI dikirim ke pusat pendidikan #Syiah sedunia
yg dinamakan Hawza ‘Ilmiyya di Qum, Iran
*
Semasa hidupnya, Husein
al-Habsyi memilih sendiri santri2 yg akan dikirim ke Qum. Ini menunjukkan
keseriusannya dlm membangun gerakan #Syiah
*
Alumni2 Qum -baik
yg berasal dari YAPI maupun lembaga lain hingga skrg berperan sbg lokomotif
sekaligus pemimpin gerakan #Syiah di Indonesia
*
Selain Umar &
Husein Shahab, alumni Qum yg aktif dlm penyebaran #Syiah adalah Abdurrahman
Bima -kepala Sekolah Tinggi Madinatul Ilmu, Depok
*
Selain itu ada
Ahmad Baragbah yg saat ini memimpin pesantren Al-Hadi -sebuah pesantren #Syiah,
di Pekalongan, Jawa Tengah
*
Kemudian ada
Muhsin Labib yg merupakan anak angkat Husein al-Habsyi, sedangkan anak
kandungnya -Ibrahim al-Habsyi, msh berada di Qum #Syiah
*
Jalaluddin
Rakhmat -Ketua Dewan Syuro IJABI, juga merupakan alumni Qum. Dia beserta
keluarganya pernah belajar di Qum selama 1 tahun #Syiah
*
Sekarang ini
selain YAPI, institusi spt pesantren al-Hadi, Sekolah Tinggi Madinatul Ilmu &
yayasan Muthahhari sdh dipercaya oleh Iran #Syiah
*
Sebagai feeder
atau pengumpan bagi Hawza ‘Ilmiyya di Qum yg menyalurkan para pelajar/santri
Indonesia utk belajar jadi agen #Syiah di Iran
*
Jumlah pelajar
Indonesia yg belajar di Qum tiap tahun terus mengalami kenaikan. Tahun 1990
saja tercatat ada 50 org yg dikirim ke Qum #Syiah
*
10 tahun kemudian
jumlah itu naik menjadi seratusan orang. Tahun 2004 dilaporkan 90 orang pelajar
Indonesia dikirim ke Qum, Iran #Syiah
*
Pemerintah Iran
sendiri terus berupaya menarik pelajar2 asing khususnya yg berasal dari negara
mayoritas Sunni utk belajar #Syiah ke Iran
*
Adalah ICIS (International
Centre for Islamic Studies) yg sejak thn 1994 dikendalikan langsung oleh imam
tertinggi #Syiah Iran Ali Khamenei
*
Yang bertugas
sebagai penentu pelajar2 Indonesia mana saja -dari yg sudah direkomendasikan
institusinya, yg akan dikirim ke Qum #Syiah
*
ICIS bekerjasama
dgn ICC (Islamic Cultural Centre) Jakarta -proxi & intel Republik #Syiah
Iran di Indonesia, & yayasan Muthahhari di Bandung
*
Yayasan
Muthahhari didirikan oleh Jalaluddin Rakhmat tahun 1988 di Bandung. Nama
Jalaluddin Rakhmat saat ini cukup populer di Iran #Syiah
*
Yayasan ini dulu
sering mengadakan Kuliah Muballighin atau kuliah utk para calon mubaligh yg
instrukturnya didominasi oleh ulama2 #Syiah
*
Menariknya KH
Abdullah Gymnastiar atau ‘Aa Gym ketika masih “tenggelam” dulu termasuk salah
seorang instruktur dalam kegiatan #Syiah ini
*
Entah ‘Aa Gym
tidak tahu ini acara #Syiah krn jelas sekali misi Kuliah Muballighin ini adalah
utk mengenalkan ajaran Syiah kpd calon2 ustadz
*
Entah ‘Aa Gym
tidak peduli bahwa kegiatan itu adalah bagian dari misi propaganda #Syiah
disebabkan beliau sedang “haus popularitas” #Syiah
*
Yang jelas
sekarang beliau sudah banyak berubah sejak ditimpa cobaan yg berat. Semoga
cobaan itu bentuk kasih sayang Allah kepadanya #Syiah
*
Man yahdihillahu
fala mudhillalah, wa man yudh-lilhu fala haadiyalah; Barangsiapa yg diberi
petunjuk oleh Allah, #Syiah
*
maka tiada
seorang pun yg dapat menyesatkannya, dan barangsiapa yg disesatkan maka tiada
seorang pun yg dapat memberinya hidayah. #Syiah
*
Selain alumni-alumni
Qum, para mahasiswa atau alumni perguruan tinggi umum juga ikut berperan dalam
penyebaran #Syiah di Indonesia
*
Antara lain Prof.Dr.
Ridwan Suhud -dosen ITB, saat ini menjabat sbg salah seorang anggota dewan
penasehat IJABI yg berjumlah 12 orang #Syiah
*
Jumlah 12 itu
melambangkan 12 imam #Syiah. 11 “imam” setelah Ridwan adalah Segaf al-Jufri, Dr.
O. Hashem, Muchtar Adam, Djamaluddin Asmawi,
*
Muhammad Taufiq
Yahya, Othman Omar Shihab, Hasan Rahmat, Haidar Bagir, Dr. Sipon Muladi, Drs. Ayik
Ali Idrus dan Ja’far Ali Alqadri #Syiah
*
Salah satu dari 12
“imam” ini, Othman Shihab saat ini adalah figur “ustadz” yg digandrungi
ceramahnya oleh masyarakat Sunni #Musibah #Syiah
*
Lebih parah dari
itu, “imam” yg lain yakni Drs. Ayik Ali Idrus saat ini menjabat sebagai salah
seorang Ketua MUI Palembang #Musibah #Syiah
*
Sementara Muchtar
Adam adalah dosen UNPAD & pendiri pesantren Babus Salam di Cibural, Bandung
Utara. Dia juga aktif menulis buku2 #Syiah
*
Muchtar Adam
pernah menjadi anggota Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, anggota MPR/DPR,
hingga Ketua Bidang MUI, Bandung #Syiah
*
Jadi jika hari
ini kaum Sunni risau melihat Jalaluddin Rakhmat jadi caleg DPR; telat, krn
sebelumnya sdh byk org #Syiah yg jadi anggota DPR
*
Nanti akan saya
tunjukkan siapa lagi org2 #Syiah yg pernah & akan maju lagi sbg aleg DPR. Bagaimana
pun telat lbh baik drpd tdk sama sekali
*
Figur #Syiah
berikutnya yg berasal dari jalur umum (bukan alumni Qum) adalah Muhammad al-Baqir
al-Habsyi -ayah Haidar Bagir, pemilik Mizan.
*
Muhammad al-Baqir
lah yg memperkenalkan ajaran Syiah kpd Jalaluddin Rakhmat pada tahun 1980
hingga akhirnya Jalaluddin Rakhmat masuk #Syiah
*
Muhammad al-Baqir
memberi kontribusi besar bagi gerakan #Syiah di Indonesia dgn menerjemahkan
berbagai literatur Syiah terutama dari Iran
*
Sebagian besar
hasil terjemahan Muhammad al-Baqir diterbitkan oleh Mizan yg dikelola oleh
anaknya Haidar Bagir a.l. buku Dialog Sunni #Syiah
*
Figur selanjutnya
adalah Haidar Bagir. Alumni jurusan Teknologi Industri 1975 ITB ini merupakan
keturunan Sayyid dari Hadramaut Yaman #Syiah
*
Semasa mahasiswa
dia aktif di Masjid Salman dan menjadi redaksi majalah Pustaka yg dirintis oleh
Amar Haryono, seorang pustakawan ITB #Syiah
*
Terpesona dgn
popularitas Khomeini yg memimpin Revolusi Iran, Haidar Bagir kemudian mendalami
ajaran #Syiah & akhirnya mjd pengikut Syiah
*
Tahun 1983, Haidar
Bagir mendirikan Mizan sbg bagian dari usaha mendukung penyebaran #Syiah. Dlm
waktu singkat Mizan mjd penerbit terkenal
*
Namun walaupun
menjadi penerbit utama buku2 #Syiah, Mizan juga menerbitkan buku2 Sunni
khususnya literatur yg tidak memojokkan ajaran Syiah
*
Bagaimana pun
Haidar Bagir seorang yg piawai dlm bisnis, jika dia hanya berkutat menerbitkan
buku2 #Syiah maka bisnisnya tdk akan berkembang
*
Figur berikutnya
adalah Agus Abubakar Arsal al-Habsyi, alumni UI kelahiran Makassar ini dulu
aktif di Masjid Arif Rahman Hakim (ARH) #Syiah
*
Agus al-Habsyi
bahkan menjadi juru bicara #Syiah dlm debat dgn kelompok Sunni yg diwakili oleh
Prof. Rasjidi -Imam Masjid Arif Rahman Hakim
*
Setelah kalah
debat, Agus al-Habsyi dilarang melakukan kegiatan di Masjid ARH & dicopot
semua jabatannya di organisasi kemahasiswaan #Syiah
*
Namun Agus al-Habsyi
tdk berhenti mendakwahkan ajaran #Syiah di kampus UI, sejumlah mahasiswa
berhasil dipengaruhi & direkrut menjadi Syiah
*
Setelah
menamatkan studi di UI, Agus Abubakar al-Habsyi menjadi ketua Yayasan Baitul
Hikmah di Depok & terjun ke dunia politik #Syiah
*
Agus al-Habsyi
membantu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendirikan Partai Demokrat tahun 2001. Dia
kemudian diangkat menjadi Ketua DPP #Syiah
*
Saat ini Agus
Abubakar al-Habsyi menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Partai Demokrat &
ikut menyeleksi Capres 2014 Demokrat #Syiah
*
Beberapa minggu
yg lalu, Agus Abubakar al-Habsyi & pengikutnya diusir oleh puluhan karyawan
Sucofindo, Jakarta, krn mengadakan acara #Syiah
*
Maka jangan heran
SBY adem ayem saja dgn aktifitas #Syiah di Indonesia bahkan melindunginya
termasuk perayaan Idul Gadhir di gedung SMESCO
*
Lah wong
pemerintah SBY, sang Ulil Khamri ini ditopang oleh kelompok #Syiah kok. Dia
bahkan terhitung berhutang budi pada tokoh2 Syiah
*
Maka tolong
tanyakan kpd org2 Salafi #Madkhali, apakah org macam SBY ini yg kalian sebut
Ulil Amri & kalian bela mati2an dgn belasan dalil?
*
Sementara kalian
terlihat ckp garang terhadap #Syiah tapi bagaimana dgn tokoh kunci pelindung
kelompok Syiah, sang Ulil Amri? ciut nyalimu?
*
Pada tahun 1989, sejumlah
mahasiswa #Syiah yg kuliah di UI mendirikan kelompok studi Abu Dzar yg dipimpin
oleh Haryanto & Yussa Agustian
*
Kedua org ini
adalah binaan Agus Abubakar al-Habsyi, yg diperintahkan utk mendirikan HMI yg
berwarna #Syiah sbg tempat menyemai bibit2 Syiah
*
Setelah berhasil
merekrut sejumlah pengikut lewat kelompok studi ini, mrk melanjutkan langkahnya
dgn mendirikan HMI berhaluan #Syiah di UI
*
Rudy Suharto &
Kukuh Sulastyoko (Fak. Matematika & Sains) bersama Didi Hardian (Fak. Teknik),
dibantu Syaiful Bahri dari Guna Dharma #Syiah
*
dgn dipandu oleh
senior mrk; Zulvan Lindan & Furqon Bukhori, akhirnya berhasil mendirikan
HMI cabang UI, Depok, yg menganut pemikiran #Syiah
Selama bbp tahun HMI UI dikuasai oleh
mahasiswa2 #Syiah hingga tahun 1995 HMI pecah menjadi dua kubu; yakni kubu pro
Syiah & kubu anti Syiah
*
Belakangan kubu anti #Syiah didukung oleh
pengurus HMI pusat & kubu pro Syiah terdepak dari HMI. Alumni HMI Syiah ini
lalu mendirikan FAHMI
*
FAHMI (Forum Alumni HMI) ini didirikan oleh
Rudy Suharto tahun 1997 & gencar mengkritik KAHMI (Korps Alumni Himpunan
Mahasiswa Islam) #Syiah
*
Dalam aksi politiknya FAHMI ini secara diam2
didukung oleh Anas Urbaningrum, Ferry Mursyidan Baldan, M. Fakhruddin & Hariman
Siregar #Syiah
*
Adapun Zulvan Lindan -Ketua IJABI (2004-2008),
sekarang aktif di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) setelah loncat dari PDIP #Syiah
*
Sebelumnya pentolan #Syiah yg sangat
berbahaya ini adalah anggota komisi IX DPR dari PDIP. 2014 nanti dia bakal maju
sbg caleg Partai Nasdem
*
Selain nama2 yg telah disebutkan, ada lagi
Dedy Djamaluddin Malik, eks anggota DPR dari Partai Amanat Nasional yg skrg
loncat ke PDIP #Syiah
*
Pemilu 2014 nanti Dedy Djamaluddin Malik
juga bakal maju sbg caleg PDIP setelah bosan menjadi anak buah Amien Rais #Syiah
*
Menyusup atau loncat dari satu partai ke
partai lain adalah bagian dari strategi gerakan #Syiah sbg upaya utk terus
memperkuat kelompoknya
*
Dedy yg pernah menjadi sekretaris Yayasan
Muthahhari & anggota dewan eksekutif IJABI ini merupakan seorang pembela
fanatik Ahmadyah #Syiah
*
Tidak hanya Demokrat, PAN, PDIP ataupun
Nasdem yg disusupi #Syiah. Hampir di seluruh partai termasuk PKS terindikasi
ada agen-agen Syiah
*
Maka dari itu kita perlu mewaspadai & menghadang
gerakan #Syiah yg sejatiknya sdh lama ikut mengontrol negri berpenduduk
mayoritas Sunni ini
*
#Sekian dulu kultwit membongkar gerakan #Syiah
di Indonesia. InsyaAllah topik ini akan kita sambung di lain kesempatan. ASAP
insyaAllah
http://chirpstory.com/li/170980
(nahimunkar.com)
by CumiCola
Artikel Terkait
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan