Kamis, Oktober 27, 2011

Diskriminasi polisi Amirika

كشفت وثائق سرية في جهاز الشرطة الأمريكية عن أن إدارة شرطة نيويورك لديها قوائم وتحريات عن كل المسلمين الذين يلجأون لتغيير أسمائهم لتبدو كما لو كانت أمريكية‏-‏ مثلما اعتاد المهاجرون أن يفعلوا لسنوات طويلة‏-‏ أو علي النقيض كل من يتخذ لنفسه اسما عربيا كمؤشر علي دينه‏.‏
Terungkap diklasifikasikan dokumen dalam polisi AS bahwa Departemen Kepolisian New York memiliki daftar dan penyelidikan dari semua Muslim yang  mengubah nama mereka agar tampil seolah-olah orang Amerika – sebagaimana kebiasaan  imigran  selama bertahun-tahun - atau kebalikan nya  setiap orang yang membikin nama arab sebagai indikator agamanya.

وأكدت الوثائق أن شرطة نيويورك تراقب عن كثب كل من يحاول تغيير اسمه, فبالنسبة لحاملي الأسماء العربية أو جنسيات دول إسلامية, فيخضعون لمراجعة شاملة لخلفياتهم وسجلات سفرهم وسجلاتهم الجنائية ورخصهم التجارية ووثائق الهجرة الخاصة بهم.
Dokumen menekankan  bahwa Kepolisian New York memantau siapa saja yang mencoba untuk mengubah namanya, Untuk pemegang nama arab atau kewarganegaraan dari negara-negara Muslim,  maka harus tunduk pada tinjauan komprehensif dari latar belakang mereka dan catatan perjalanan dan catatan lisensi kriminal dan  izin  komersial dan dokumen imigrasi mereka sendiri.
وتستخدم الشرطة قاعدة البيانات الخاصة بهؤلاء كبداية خيط للوصول للإرهابيين المشتبه بهم, حيث يخضعون للمراقبة المستمرة وربما زيارات من الشرطة.
Polisi menggunakan database husus sebagai  langkah pemula  untuk memegang  tersangka teroris, di mana mereka tunduk pada pemantauan terus menerus dan mungkin kunjungan dari polisi.

Komentarku ( Mahrus ali ) :
   Mengapa polisi Amirika bukan polisi Sofyet tidak begitu ketat , bahkan  di abaikan saja  kepada non muslim . Apakah ini tidak  melanggar HAM yang mereka kumandangkan . Mengapa hal ini terjadi di negara yang mengajak kebebasan . bukan negara yang mengajak terikat dengan ajaran ilahi . Ini jelas diskriminasi yang di lakukan oleh polisi negara yang katanya menjadi polisi dunia  dan berpradaban tinggi
.
Saya ingat firman Allah :
لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ ءَامَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا وَلَتَجِدَنَّ أَقْرَبَهُمْ مَوَدَّةً لِلَّذِينَ ءَامَنُوا الَّذِينَ قَالُوا إِنَّا نَصَارَى ذَلِكَ بِأَنَّ مِنْهُمْ قِسِّيسِينَ وَرُهْبَانًا وَأَنَّهُمْ لاَ يَسْتَكْبِرُونَ
Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persabahatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani". Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan