Rabu, Agustus 17, 2011

Tips Mengurangi Jerawat di Wajah Kita



Memiliki wajah awet muda dan selalu berseri adalah dambaan bagi setiap manusia baik pria atau wanita. Tapi karena suatu hal baik cara makan atau karena hal lain kadang timbul sesuatu yang mengganggu yaitu jerawat. Memiliki jerawat selalu melemahkan. Tidak hanya secara psikologis membuat Anda tertekan, tetapi juga dapat menyebabkan timbulnya depresi, kecemasan, dan ketidakbahagiaan. Ada banyak obat sebagai solusi untuk mengatasi jerawat yang dijual. Ada banyak obat homeopati untuk mengurangi munculnya bekas jerawat.

Jika anda sedang memiliki masalah di wajah, Berikut 7 Tips Untuk Mengurangi Jerawat :

1. Kupas jeruk dan parut kulit nya. Giling dalam penggiling atau dengan bantuan ulekan untuk menggilingnya. Biasanya, kulit jeruk memiliki kandungan air yang cukup untuk membentuk pasta. Namun, jika Anda merasa perlu, tambahkan beberapa tetes air ke kulit jeruk parut sementara digiling. Usapkan pasta ini merata di wajah Anda. Pastikan bisa meliputi jerawat dengan baik. Biarkan hingga tinggal selama 15-20 menit. Lalu Mencucinya secara baik dengan banyak air. Lakukan setiap hari sekali sebagai kebiasaan sebelum mandi atau shower. Ini adalah cara yang efektif untuk perawatan kulit biasa dan salah satu solusi jerawat buatan sendiri yang sederhana

2. Exercise. Stimulation dari sistem sirkulasi akan meningkatkan vitalitas dan juga membersihkan tubuh, melalui kelenjar keringat yang kotor, serta menyebabkan sistem penyaringan tubuh untuk membersihkan darah.

3. Tumbuhnya Jerawat mencerminkan tingkat stres Anda. Cobalah menjaga tubuh dan pikiran Anda rileks dengan melakukan meditasi atau yoga. Tingkat stres rendah memungkinkan gerakan yang lebih baik dari oksigen dalam tubuh, dan wajah Anda tetap lebih jelas dengan jerawat kurang.

4. Minyak pohon teh merupakan alternatif untuk peroksida benzoil, pengobatan jerawat terkemuka di pasar. Benzoil peroksida dapat mengeringkan dan mengiritasi kulit. Minyak pohon teh telah ditunjukkan dalam studi untuk seefektif peroksida benzoil, tapi tanpa efek samping atau iritasi. Anda dapat menemukan minyak pohon teh dalam berbagai bentuk, termasuk krim dan salep. Tetapi bentuk yang paling umum adalah minyak murni. Rendam kapas dalam minyak pohon teh, dan kemudian celupkan ke dalam air untuk mencairkan itu. Menerapkannya pada kulit hingga tiga kali per hari.

5. Ambil 2-3 siung bawang putih kemudian digiling. Anda mungkin harus menambahkan sedikit air sehingga terbentuk pasta. Tempelkan pada jerawat. Biarkan pasta tetap menempel selama sekitar 15 menit. Setelah 15 menit lepaslah dan cuci wajah Anda dengan air dingin. Lakukan sekali sehari. Ini adalah salah satu solusi yang paling efektif untuk jerawat.

6. Sinar matahari, seringkali ini bisa menjadi penyebab akar untuk jerawat, terlalu banyak atau terlalu sedikit. Sering disarankan bahwa Anda mengekspos diri untuk sinar UV, tetapi penelitian telah menunjukkan perbaikan yang ditandai dengan dosis terkontrol. Ini bisa sederhana seperti produksi vitamin D atau bahkan stimulasi sel-sel reproduksi atau proses perbaikan.

7. Pakaian ketat mengumpulkan keringat dan kulit menutup pori-pori, meningkatkan jerawat di punggung dan tubuh. Obat herbal dapat menghasilkan hasil positif untuk jerawat karena mereka membersihkan bagian dalam tubuh dan luar. Mereka juga membersihkan sistem anda dari racun yang berbeda

Itu tips untuk mengurangi jerawat. Semoga manfaat !
Sumber : http://chuyy.blogspot.com/ - blog salah satu member blog mantan kyai NU.

Komentarku ( Mahrus ali )
 Kalau bisa hindari obat kimia tapi kembalilah ke perobatan  secara tradisonal dan jangan berangkat untuk menggunakan  perobatan ala barat . Obat – obat kimiawi barat itu selain bisa mengobati juga  sebagai racun yang akan merusak bagian dalam tubuh anda secara berangsur.
Allah menciptakan buah , biji , air , udara  merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk manusia, hewan, jin dan malaikat, Ia  sangat di butuhkan , tidak membahayakan untuk mereka . Di samping untuk makan dan minum . Ia berfungsi sebagai obat bagi tubuh setelah mengalami kerusakan . Allah berfirman :
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا كُلُوا مِنْ طَيِّبَاتِ مَا رَزَقْنَاكُمْ وَاشْكُرُوا لِلَّهِ إِنْ كُنْتُمْ إِيَّاهُ تَعْبُدُونَ
Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar hanya kepada-Nya kamu menyembah.[1]
Realitanya manusia setelah makan makanan yang di berikan oleh Allah – bukan oleh Thaghut, dewa – dewa , tidak  bersukur kepada Allah tapi bersukur kepada setan . lalu di gunakan untuk kufur  yaitu kerja di Bank ribawi , nonton TV, bioskop , kerja ngeloper koran – koran milik  orang kafir  yang selalu ingin menghancurkan umat Islam. Enggan ngeloper ,media massa milik kaum muslimin . Jadi  manusia sedemikian ini hanya ingin mengikuti hawa nafsu lalu di giring oleh setan karena tidak terkendali dengan ajaran quran . Allah berfirman :
وَمَنْ يَعْشُ عَنْ ذِكْرِ الرَّحْمَنِ نُقَيِّضْ لَهُ شَيْطَانًا فَهُوَ لَهُ قَرِينٌ(36)وَإِنَّهُمْ لَيَصُدُّونَهُمْ عَنِ السَّبِيلِ وَيَحْسَبُونَ أَنَّهُمْ مُهْتَدُونَ(37)حَتَّى إِذَا جَاءَنَا قَالَ يَالَيْتَ بَيْنِي وَبَيْنَكَ بُعْدَ الْمَشْرِقَيْنِ فَبِئْسَ الْقَرِينُ(38)
Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur'an), Kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan) maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.Dan sesungguhnya syaitan-syaitan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan yang benar dan mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk.Sehingga apabila orang-orang yang berpaling itu datang kepada Kami (di hari kiamat) dia berkata: "Aduhai, semoga (jarak) antaraku dan kamu seperti jarak antara masyriq dan maghrib, maka syaitan itu adalah sejahat-jahat teman (yang menyertai manusia)".[2]

Untuk makanan  ciptaan manusia atau Ya`juj dan Ma`juj , rasanya enak , menarik minat untuk makan , tapi resikonya besar , merusak pada jaringan tubuh karena mengandung zat kimiawi yang berbahaya . 

24 Apr 2011



[1] Al Baqarah  172
[2] Zukhruf 36 – 38

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan