Rabu, Desember 28, 2011

Non muslim anti jilbab

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO – Blogger Mesir, Aliaa Magda Elmahdy, punya cara satir untuk mengungkapkan rasa gusarnya terhadap meningkatnya popularitas kelompok Islam di negara-negara Arab.

Melalui akun Twitter miliknya, gadis ini memprotes Islamisme dan mendesak para perempuan untuk mengirim foto tanpa jilbab.

Ajakan Aliaa kontan memicu kontroversi di dunia Arab. Ia bahkan mendapatkan ancaman dari masyarakat negara-negara Arab berkat ajakannya itu. “Perempuan mari melepas jilbab. Saya akan mengunggah foto kalian jika anda setuju,” tulis Aliaa dalam blognya seperti dikutip ibtimes, Rabu (28/12).

Blogger berusia 20 tahun ini, bersama pacarnya sesama blogger, Kareem Amer, menerima gugatan akibat hasutannya itu. Mereka berdua dituduh memprovokasi dan menghina Islam.

Meski diprotes, tak sedikit yang mendukung ajakan Aliaa. Aktivis HAM Maryam Namazie, misalnya. Ia mendukung Aliaa dengan berinisiatif membuat kampanye menolak Islamisme serta mendukung kebebasan berekspresi dan jaminan terhadap hak-hak perempuan. Maryam juga didukung sejumlah pihak seperti blogger Greta Christina, filsuf Daniel Salvatore Schiffer, Kolumnis Joan Smith dan komedian Shabana Rehman.

Aliaa yang juga mengunggah foto telanjangnya dalam blognya itu mendapat dukungan dari blogger Lusia Samora Batista. Dalam blognya, Aliaa mencela "ketidakadilan" atas dasar jenis kelamin, warna kulit, agama, kebangsaan atau alasan lainnya.
Redaktur: Chairul Akhmad
Reporter: Agung Sasongko
Komentarku ( Mahrus ali ):
Aliaa Magda Elmahdy  salah satu sosok yang mengajak wanita Mesir untuk tanggalkan jilbab, bukan mengajak wanita agar menutupi auratnya tapi anjurkan mereka untuk membukanya. Dia bukan muslimah, tapi kafirah, anti kepada ajaran Allah, senang dengan ajaran setan, dia wanita porno, bukan wanita salihah yang layak di taati ajakannya., tapi harus di tentang saran- sarannya. Biasa non muslim itu mengajak sesame mereka untuk  untuk menentang ajaran Allah dan taat kepada ajaran setan. Allah berfirman:
أَلَمْ تَرَ أَنَّا أَرْسَلْنَا الشَّيَاطِينَ عَلَى الْكَافِرِينَ تَؤُزُّهُمْ أَزًّا
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan-syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma`siat dengan sungguh-sungguh?,
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan