Senin, Desember 05, 2011

Kristen sedih kaum muslim menang dalam pemilu

Koptik Mesir, komunitas Kristen terbesar di Timur Tengah, menyuarakan keprihatinan mereka tentang masa depan politik di Mesir setelah partai Islam memenangkan pemilu di negara itu.
"Semua kaum Koptik sangat khawatir. Kami tidak mengharapkan ini," kata Szaki Girgis, seorang insinyur 42 tahun dengan dua anak kepada AFP. "Kami ingin beberapa kaum liberal yang dipilih. Pada tahap lain, mungkin akan ada perubahan."
"Banyak orang Kristen sekarang mengatakan bahwa era Mubarak lebih baik daripada sekarang, tapi saya tidak setuju," kata Eman Seif, seorang dokter 53 tahun kepada AFP.
"Kami terkejut tapi kami masih optimis. Ini adalah demokrasi sekarang dan ini adalah pendapat nyata dari rakyat Mesir. Kubu sekuler masih terus berjuang. "
Dia menyatakan kecewa, bagaimanapun, bahwa hubungan antara Kristen dan Muslim yang tegang, yang dia salahkan kelompok Salafi sebagai pemicunya.
Seorang Koptik berprofesi sebagai yang minta tidak disebutkan namanya karena itu "berbahaya" berbicara terkait subjek ini, mengulangi adanya ketakutan yang meluas menyatakan bahwa kelompok Islam ingin mengubah Mesir menjadi seperti Afghanistan.
"Semua wanita akan dipaksa berjilbab. Mereka akan menghancurkan industri pariwisata kita," katanya menegaskan.
George Wiza, seorang insinyur Koptik, menyebut kemenangan kubu Islam sebagai "hari kelam."(fq/aby)
Sumber:eramuslim

Komentarku ( Mahrus ali ):
Permusuhan bukan perdamaian  kaum Kristen dengan Islam itu sejak dulu hingga sekarang, diMesir atau di Indonesia – ya begitulah adanya. Mereka itu gembira bila kaum sekuler menang dan mereka sedih bila kaum muslimin menang. Ingat firmanNya:
إِنْ يَثْقَفُوكُمْ يَكُونُوا لَكُمْ أَعْدَاءً وَيَبْسُطُوا إِلَيْكُمْ أَيْدِيَهُمْ وَأَلْسِنَتَهُمْ بِالسُّوءِ وَوَدُّوا لَوْ تَكْفُرُونَ(2)
Jika mereka menangkap kamu, niscaya mereka bertindak sebagai musuh bagimu dan melepaskan tangan dan lidah mereka kepadamu dengan menyakiti (mu); dan mereka ingin supaya kamu (kembali) kafir.
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا لَا تَتَّخِذُوا بِطَانَةً مِنْ دُونِكُمْ لَا يَأْلُونَكُمْ خَبَالًا وَدُّوا مَا عَنِتُّمْ قَدْ بَدَتِ الْبَغْضَاءُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ وَمَا تُخْفِي صُدُورُهُمْ أَكْبَرُ قَدْ بَيَّنَّا لَكُمُ الْآيَاتِ إِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُونَ(118)
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.
Artikel Terkait

1 komentar:

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan