Jumat, Desember 02, 2011

Penyembah setan menjadi model sampul majalah

SURYA Online - Lea T, model transeksual berhasil menoreh sejarah, dengan menjadi model sampul majalah mode kelas dunia, Elle, terbitan Brazil untuk edisi Desember 2011.
Tahun ini, memang tergolong tahun yang sibuk bagi anak mantan pesepakbola Toninho Cerezo. Ia pertama kali tampil memeragakan busana di atas runway, dan diwawancara oleh Oprah Winfrey pada bulan Februari lalu.
Majalah Elle juga menjadi debut bagi Lea untuk pemotretan sampul di majalah mainstream. Model berusia 28 tahun ini pertama kali muncul di sampul majalah Love, majalah yang terbit setahun dua kali. Posenya berciuman dengan Kate Moss pada sampul tersebut membuat namanya melejit.
Tidak mudah bagi Lea untuk menghadapi tantangan yang dialami selama proses perubahan gendernya di tahun 2008. “Tadinya aku berharap aku gay. Aku pikir, oke, lebih baik aku gay, karena bagi keluargaku kenyataan itu pasti tak begitu menyakitkan. Aku berharap bisa menerima tubuhku sebagai laki-laki. Aku akan menjadi pria yang ‘lurus’, punya kekasih dan keluarga, anak perempuan, menikah, kehidupan yang normal,” katanya pada Oprah.
Kini, model yang pertama kali ditemukan oleh desainer dari rumah mode Givenchy, Riccardo Tisci, ini tak menyesali keputusannya. Rekan sesama modelnya, Andrej Pejic, juga sukses sebagai model yang membawakan busana wanita, meski mengaku sebagai pria sejati.
Sumber : kompas.com
Editor : Adi Agus Santoso
 Komentarku ( Mahrus ali):
فتاوى الشيخ عبد الكريم الخضير - (ج 1 / ص 52)
لا يجوز للإنسان تغيير الجنس من ذكر إلى أنثى والعكس ، فعلى المسلم أن يرضى بما كتب الله له حيث وضعه في الوضع المناسب ، وما يدري لعله لو كان أنثى لما كان خيرا له ، ولو كانت ذكرا لكان شرا لها ، كما أن من عباد الله من لا يصلحه إلا الفقر ولو أغناه الله لضرّه ذلك ، ومنهم من لا تصلح حاله إلا بالغنى ولو افتقر لتضرر .
Fatwa Syekh Abdul Karim Khudhair - (JUz 1 / hal 52)
Tidak diperbolehkan bagi seseorang untuk mengubah jenis kelamin dari laki-laki menjadi perempuan dan sebaliknya,
ٍSeorang Muslim harus menerima apa yang Allah mentakdirkan kepadanya dan ditempatkan dalam situasi yang tepat, dan siapa tahu, mungkin jika perempuan itu yang terbaik baginya, BIla lelaki maka akan lebih jelek baginya., dan  bahwa dari hamba Allah  ada hamba – hamba yang layaknya menjadi fakir. Bila kaya akan bahaya baginya.
Ada juga hamba Allah yang layaknya menjadi kaya. Bila  di fakirkan akan berbahaya.

وقد تمنى بعض النساء أن لو كنّ رجالا يقاتلون في سبيل الله مجرّد تمني ، فنزل النهي عن ذلك في قوله تعالى : ( ولا تتمنوا ما فضّل الله به بعضكم على بعض للرجال نصيب مما اكتسبوا وللنساء نصيب مما اكتسبن )
Berapa wanita berharap bila mereka menjadi lelaki yang berperang di jalan Allah,lalu turun wahyu yang  melarang hal itu dalam ayat: (
وَلاَ تَتَمَنَّوْاْ مَا فَضَّلَ اللّهُ بِهِ بَعْضَكُمْ عَلَى بَعْضٍ لِّلرِّجَالِ نَصِيبٌ مِّمَّا اكْتَسَبُواْ وَلِلنِّسَاء نَصِيبٌ مِّمَّا اكْتَسَبْنَ وَاسْأَلُواْ اللّهَ مِن فَضْلِهِ إِنَّ اللّهَ كَانَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيماً ﴿٣٢﴾
032. Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (Karena) bagi orang laki-laki ada bahagian daripada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
فإذا كان هذا في التمني فكيف بالفعل ، وإذا نهي المسلم عن تغيير خلق الله في بعض أموره فكيف بتغيير الجنس بكامله .

Jika ini adalah angan-angan, bagaimana  bila di laksanakan, Jika seorang Muslim dilarang untuk mengubah ciptaan Allah dalam beberapa urusan, bagaimana mengubah seks secara keseluruhan.

        Komentarku( Mahrus ali ):
Merubah ciptaan Allah adalah laranganNya bukan hal yang di perbolehkanNya sekalipun UU Negara memperkenankan apa yang di larang oleh Allah. Dan itu termasuk UU yang melanggar ajaran Allah yang tidak boleh di tegakkan, tapi harus di pendam dlm jurang yang dalam. Allah berfirman:
وَلَأُضِلَّنَّهُمْ وَلَأُمَنِّيَنَّهُمْ وَلَآمُرَنَّهُمْ فَلَيُبَتِّكُنَّ ءَاذَانَ اْلأَنْعَامِ وَلَآمُرَنَّهُمْ فَلَيُغَيِّرُنَّ خَلْقَ اللهِ  وَمَنْ يَتَّخِذِ الشَّيْطَانَ وَلِيًّا مِنْ دُونِ اللهِ  فَقَدْ خَسِرَ خُسْرَانًا مُبِينًا
dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (merubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka  merobahnya ". Barangsiapa yang menjadikan syaitan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata.[1]
   Dalam ayat itu di jelaskan orang yang merubah jenis menmgikuti setan atau menyembahnya, tidak ikut ajaran Allah, tapi ikut ajaran setan dan tidak menyembah Allah tapi menyembah setan. Ikut ber arti menyembah.Lihat dalam ayat sbb:
أَلَمْ أَعْهَدْ إِلَيْكُمْ يَابَنِي ءَادَمَ أَنْ لَا تَعْبُدُوا الشَّيْطَانَ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِينٌ
Bukankah Aku telah memerintahkan kepadamu hai Bani Adam supaya kamu tidak menyembah syaitan? Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu",[1]


[1] Yasin 60


[1] An nisa` 119
Artikel Terkait

3 komentar:

  1. Innalillahi wa innaillaihi raji'un. Banyak lagi yang seperti ini beredar, Pak.

    BalasHapus
  2. makasih pak kyai, jarang ada blog yang begini mengomentari/mengkritisi berita-berita di media massa dilihat dari kacamata agama. Ini bagus. Karena masyarakat kita sudah sangat tergantung oleh media massa bahkan seolah mereka dikendalikan dan dididik olehnya ( surat kabar/TV dll) padahal mereka belum tentu benar karena penulisnya juga dari berbagai macam aliran/golongan. Kita sebagai orang islam harus melihat berita tsb/fenomena tsb dari kacamata/syariat islam yang didasarkan Qur`an hadist sbg sumber hukum kita. sehingga masyarakat akan tercerahkan dan terdidik untuk memahami berita2 tsb. Lanjutkan pak kyai.

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan