Senin, November 28, 2011

Tiga setan berjubah dan bersorban tersesat di kuburan


                 

Makam SYEIKH ABDUL MALIK (TOK PULAU MANIS)


REPUBLIKA.CO.ID, KUALA TERENGGANU - ''Tiga pria bersorban dan berjubah itu merayu sambil menangis terisak-isak kepada saya. Mereka minta ditunjukkan jalan keluar dari makam Tok Pulau Manis setelah semalam berputar-putar karena tidak nampak pintu keluarnya," kata Imam Masjid Pulau Manis, Kori endut, seperti dikutip myMetro.

Kori (68) menceritakan perihal tiga lelaki yang berpura-pura menjadi orang alim. Dengan memakai sorban dan jubah, ketiganya mendatangi makam ulama terkenal, Syeikh Abdul Malik Syeikh Abdullah, yang terletak di Kampung Pulau Manis, Serada, Kuala Terengganu. Tapi, niat mereka datang ke sana untuk meminta wangsit nomor buntut.

Ketiga lelaki berusia 40 tahunan tersebut, menurut Kori, datang lengkap dengan memakai sorban dan jubah guna mengelabui orang. Karena, mereka sesungguhnya datang untuk meminta nomor buntut di kuburan ulama yang lebih dikenal sebagai Tok Pulau Manis itu.

''Mereka tidak dapat menemukan jalan keluar setelah melakukan kegiatan pemujaan. Kejadian ini menimpa setiap orang yang melakukan perbuatan khurafat di kuburan tersebut,'' ujar Kori yang bertanggung jawab menjaga kuburan yang terletak sekitar 50 meter dari Masjid Pulau Manis itu.
Karena tidak menemukan pintu keluar, ketiganya semalam hanya berputar-putar mengelilingi kuburan. Mereka semalam menangis terisak-isak meminta bantuan. Pada keesokan paginya sekitar pukul 7, Kori datang ke makam setelah mendengar tangisan ketiga pria tersebut.
Redaktur: Didi Purwadi

Judul asli: Akibat Minta Nomor Buntut, Tiga Pria Bersorban Tersesat di Kuburan

Komentarku ( Mahrus ali ):
    Kuburan di jadikan tempat pengaduan biasa sekali di lakukan oleh ahli bid`ah dan syirik, apalagi untuk minta nomer buntut yang haram itu dan mungkin mereka malu minta kepada Allah agar mendapatkan nomor buntut yang haram, lalu mereka mencari wisik di kuburan. Dan biasanya wisik itu bukan dari Allah tapi dari setan, apalagi wisik nomer. Mereka sekalipun mengenakan gamis dan sorban, hakikatnya mereka hanya menunjukkan penampilan orang saleh, hakikatnya mereka adalah orang jelek di sisi Allah, baik di mata setan manusia dan jin. Ingat firmanNya:
قَالَ أَرَأَيْتَكَ هَذَا الَّذِي كَرَّمْتَ عَلَيَّ لَئِنْ أَخَّرْتَنِ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ لَأَحْتَنِكَنَّ ذُرِّيَّتَهُ إِلَّا قَلِيلًا
Dia (iblis) berkata: "Terangkanlah kepadaku inikah orangnya yang Engkau muliakan atas diriku? Sesungguhnya jika Engkau memberi tangguh kepadaku sampai hari kiamat, niscaya benar-benar akan aku sesatkan keturunannya, kecuali sebahagian kecil".[1]


[1] Al isra` 62
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan