Selasa, September 10, 2013

Akhirnya Mursi Mulai Berbicara dari balik Penjara

1. As Sisi mengizinkan Tim Pengadilan utk bertemu dgn Mursi.

2. Untuk Ke-4 kalinya Mursi menolak utk diintrogasi dan menandatangani surat pengunduran diri.


3. Tim Pengadilan: dari bilik penyekapannya Mursi mengatakan: "Saya Presiden terpilih, saya memiliki pelindung, tdk ada hak utk menghakimi saya".


4. "Kalau ingin menghakimi saya haruslah lewat pengadilan yg legitimate yg sesuai dgn undang-undang Negara."


5. "Jangan berharap banyak dari saya, sy tdk akan menjawab pertanyaan kalian (red: tim pengadilan)."


6. "Saya rela menanggung semua ini (penghinaan dan pengkhianatan) demi harga diri dan kehormatan bangsa Mesir."


7. "Saya yakin Allah sama sekali tidak akan menyia-nyiakan cita-cita & harapan bangsa Mesir yg ingin bangkit dan merdeka dari penjajahan."


8. "Saya tidak tau dimana saya disekap, sampai sekarang saya tdk pernah berkomunikasi dgn keluarga saya."


9. "Demi Allah saya tdk membohongi kalian Rakyat-ku. Dan begitu juga Allah tau kalau sy tdk tamak kekuasaan dan jabatan."


10. "Dalam 1 (satu) thn aku menjumpai banyak rintangan, dan mereka (oposisi) sedikit pun tdk mau bekerjasama dgn ku."


11. Tim Pengadilan: "Mursi disekap di Kairo, kami melihat ada 80 Perwira menjaganya dan 12 Buldozer menjaga tempat itu."


12. Tim Pengadilan: "Kami menjalani pemeriksaan super ketat ktk kami ingin bertemu."


13. Tim Pengadilan: "Penjaga memberitau Mursi kalau kami akan menemuinya. Mursi menolak, terpaksa kami menunggu 2 jam...."


14.Tim Pengadilan: "Akhirnya (mungkin stlh dibujuk) Mursi mau bertemu dgn kami, tapi tetap saja dia tdk mau menjawab pertanyaan kami selain kata2 yg dia ucapkan tadi."


15. Tim Pengadilan: "Keadaan Mursi tdk begitu fit. Tapi suaranya msh lantang spt ktk dia menyampaikan pidato kepresidenan."


#sekian.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan