Jumat, Desember 07, 2012

sms ngetes ilmu dari Demak



Ahmad Supanjito Demak kirim sms:

Sebelumnya saya minta maaf, bila nantinya saya banyak tanya... Apakah bapak berkenan.

Saya jawab:
Yang  perlu saja dan bertahap

Dia kirim sms lagi:
Tolong bapak jelaskan apa itu ilmu TASHRIF.???dan tolong bapak artikan tiga kata ini.1. Salama.2. Sallama.3. Sulima.syukron katsiron kiranya bapak
mau menjawb dgn rinci dan jelas.

Saya jawab:
Kamu sudah ngerti apa belum?Dan setahu saya tidak fi'il madhi salama itu. yang ada salima
Dia kirim sms lagi:

Salama ada dan salima juga ada.tolong bapak jwb aja. Nanti saya jelaskn.

Komentarku ( Mahrus ali): 
Yang umum itu salima, bukan salama. Tapi salama ini baru saya tahu setelah saya buka kamus al Munawwir.

Dia kirim sms lagi:
Bagaimana pak mahrus, saya tetep tunggu jwban bapak... Atau memang bapak tak tau qoidah ilmu shorof dan 3 lafadz tadi.
Saya jawab:
Males jawab,kalo begini caranya, ini kesombongan bukan tawadhu'.masalah itu mudah sekali, apalagi kamus banyak

Esok harinya Dia kirim sms lagi:

Tolong bapak jelaskan apa itu ilmu TASHRIF.???dan tolong bapak artikan tiga kata ini.1. Salama.2. Sallama.3. Sulima.syukron katsiron kiranya bapak mau menjawb dgn rinci dan jelas.gini aja bapak udah bingung mau jawab apa, apalg yg lebih dari ini.kok berani2nya ngaku2 mantan kiayi NU lah mantanustadz NU lah... lama2 jadi mantan muslim.


Saya jawab:
Silahkan telpon saya, kalau ingin debat, pumpung saya ada waktu.

Komentarku ( Mahrus ali): 

Sampai tulisan ini, dia tidak lagi mengirimkan sms apalagi nelpon. Nomernya ini:  085712631547

Tentang arti Salima : Dia telah selamat.
                    Salamathul hayyah : Dia digigit ular
                     Salamal jilda   : Menyamak kulit
                     Sallama  artinya : Dia telah menyerahkan atau membaca salam.
                     Sulima : Diselamatkan
Pertanyaan ini remeh sekali, pelajaran saya dulu waktu di Ibtidaiyah Langitan. Berhubung pertanyaan bernada ngetes, saya males menjawab.



Bacalah lagi diblog ke dua : http://www.mantankyainu2.blogspot.com/
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306..email darulqurani@yahoo.co.id.
 Jawaban dan pertanyaannya dimasukkan ke blog agar dimanfaatkan oleh pembaca
 
Artikel Terkait

2 komentar:

  1. nabi saw jg sering di test rahib-rahib nasrani kala itu kan ustadz..? tp rahibnya dlm rangka cari benar...tdk cari menang-menangan...gitu kan ustadz...?

    BalasHapus
  2. pertanyaan gak mutu jangan di layani ustad. yang lebih bagus pernyataannya masih banyak.

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan